Miss Universe Pertugal 2014 Paticia da Silva. (Rahmayulis Saleh)
Relationship

Miss Portugal 2014 Rutin Olah Raga 30 Menit Tiap Hari Agar Tetap Bugar

Rahmayulis Saleh
Selasa, 21 Oktober 2014 - 17:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tampil cantik, bugar, dan sehat adalah impian semua kaum perempuan. Namun, bagaimana untuk menggapai semua itu, masing-masing wanita punya cara sendiri.

Contohnya Miss Universe Pertugal  2014 Patricia da Silva yang kini berada di Indonesia. Dara tinggi semampai kelahiran 1990 itu mengaku berupaya berolah raga minimal 30 menit sehari untuk mendapatkan tubuh yang sehat, bugar, dan cantik.

“Saya rutin melakukan olah raga tanpa alat, sekitar 30 menit sehari di antara kesibukan,” ujar Patricia di sela-sela pembukaan pusat kebugaran khusus perempuan Vivafit Indonesia di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Dias mengaku suka makan apa saja, termasuk coklat dan makanan manis lainnya. “Tapi, semua ada batasnya,” ungkap Patricia yang akan mewakili Portugal di kontes kecantikan dunia (Miss Universe), yang akan digelar Januari 2015 di Amerika Serikat.

Menurut dia, untuk memperoleh tubuh bugar dan sehat sebenarnya gampang. Caranya dengan olahraga teratur, tidak yang cukup, menghindari stres dan tidak mengonsumsi alkohol, serta tidak merokok.

Bicara soal merokok, perempuan 24 tahun itu mengaku sejak remaja sudah kenal dengan rokok. Ada sekitar enam tahun dia merokok. Namun, setelah ada protes dari orang terdekatnya yang mengatakan mulutnya bau, akhirnya Patricia berupaya berhenti mengisap rokok.

“Hasilnya setelah setahun saya tidak merokok, tubuh terasa lebih sehat, lebih bersih dan bugar,” ungkapnya.

Perempuan berambut panjang ini sudah mengantongi beberapa prestasi dalam kontes kecantikan ini, seperti Runner Up Miss Republica Portuguesa dan Miss International Portugal pada 2011, serta Miss International del Café pada 2012.

Selain memiliki kecantikan khas wanita mediteranian, Patricia juga memiliki intelektual yang cukup tinggi, Paticia kini tercatat sebagai mahasiswa kedokteran  di University of Bern/Zurich Medicine. Dia juga menguasai beberapa bahasa asing seperti Portugis, Jerman, Perancis, Inggris, dan Bahasa Spanyol, serta Italia.

Menurut  dia, kedatangan ke Indonesia juga untuk mengemban tugas menyebarkan pesan, sekaligus menjadi Duta Kebudayaan Portugal, agar masyarakat Indonesia lebih mengenal kebudayaan negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro