Biyan Wanaatmadja/Bisnis-Reni Efita Hendry
Fashion

Koleksi Busana Biyan Buka Bazaar Fashion Festival 2014

Ana Noviani
Rabu, 22 Oktober 2014 - 17:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Koleksi busana Seruni karya perancang mode Biyan Wanaadmadja tampil sebagai pembuka dalam ajang Bazaar Fashion Festival bersama IPMI Trend Show 2015.

Seruni merupakan tema besar koleksi pakaian wanita Biyan untuk musim Spring/Summer 2015.

Tema Seruni berawal dari simbolisasi bunga krisan yang dipercaya sebagai sumber kehidupan dan keabadian dalam masyarakat Asia. 

Spirit tersebut dituangkan dalam koleksi busana yang memadukan seni dan budaya Jepang secara kontras dengan nuansa tribal dari Sumba Indonesia. 

Dalam menciptakan koleksi ini, Biyan kembali membuka arsip desain saat dirinya mengawali karir. Utamanya, konsep transparansi. 

"Koleksi ini pertemuan dualisme. Pada satu sisi, koleksi ini menampilkan kedalaman karakter wanita yang feminin dalam kelembutan. Di sisi lain, hadir karakter wanita yang strong dan stylish," kata Biyan. 

Implementasi dari konsep desain tersebut muncul dalam teknik asimetris bertumpuk yang menggunakan berbagai tekstur kain.

Namun, Biyan menjaga agar siluet koleksi ini tetap sederhana dan unik, misalnya jaket kimono ringan, flowing dresses, dan tulle blouse. 

Soal material, Biyan memilih motif bunga krisan yang di-print di atas kain sutera. Adapun motif tribal Sumba diterjemahkan ke dalam beragam tekstur kain dan sulam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro