Fashion

Kanker Payudara: Bisa Dideteksi Lebih Awal

Rahmayulis Saleh
Rabu, 22 Oktober 2014 - 05:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Penderita kanker payudara di Indonesia sering ditemukan sudah berada pada stadium lanjut. Padahal penyakit ini dapat dideteksi lebih dini melalui pemeriksaan di klinik dan mamografi.

Penyakit kanker payudara masih menjadi masalah kesehatan masyarakat, dan menduduki peringkat pertama penyabab kematian, diikuti kanker mulut rahim.

Untuk mengedukasi masyarakat agar sadar betapa pentingnya deteksi dini kanker payudara, berbagai pihak mengadakan dialog, talkshow, dan bahan pelatihan, bahkan menggalang dana untuk membantu pengobatan penderita kanker payudara.

Seperti yang dilakukan oleh
Goldmart yang menggelar Pink Ribbon Brunch bertajuk Together we can make a difference, di Hotel Alila Jakarta, Selasa (21/10/2014).

"Goldmart bekerjasama dengan Lions Clubs Jakarta Selatan Tulip menggalang dan memberikan dana kepada Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKYJ)," kata Melsiana Tjahyadikarta, Komisaris Goldmart, di sela-sela acara tersebut, Selasa (21/10).

Melalui kegiatan ini, katanya, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap kanker payudara semakin meningkat. Melakukan dideteksi lebih dini, sehingga pencegahan dan penyembuhannya bisa lebih mudah dilakukan dan tepat sasaran.

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro