Relationship

Ini 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Puput Ady Sukarno
Rabu, 22 Oktober 2014 - 02:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jerawat adalah musuh bagi semua orang. Demikian pula bekas jerawat yang sangat mengganggu penampilan dan membuat tak percaya diri.

Bila menghilangkan jerawcyat kecil butuh waktu 3 - 7 hari, maka menghilangkan bekas jerawat membutuhkan waktu lebih lama alias bisa sampai berbulan-bulan dan terbilang sulit.

Meski demikian, menghilangkan bekas jerawat bukan hal mustahil sebab ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat dan membuat wajah Anda mulus kembali.

Ini cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda pilih menurut Dokter T. Ari Wibowo dari Meetdoctor.com :

Perawatan laser

Cara menghilangkan bekas jerawat adalah perawatan laser sebab sinar laser dapat menghancurkan lapisan luar kulit. Menghilangkan bekas jerawat dengan perawatan laser dibagi menjadi dua kategori yaitu resurfacing (ablatif) laser dan laser non-ablatif.Laser ablatif berfungsi menghilangkan lapisan luar kulit, membakar habis jaringan parut, dan merangsang kolagen kulit untuk mengencangkan serta mengurangi jumlah bekas luka. Sementara laser non-ablatif dapat membantu mengurangi produksi minyak dan pembentukan jerawat.

Dermabrasi
Dermabrasi adalah salah satu cara menghilangkan bekas jerawat. Dermabrasi adalah mengikis kulit paling atas seperti kulit ari kering dan sel kulit mati dengan menggunakan kristal aluminium oksida atau corundum.Pengikisan tersebut akan merangsang produksi sel baru lapisan paling bawah dari kulit. Dermabrasi tak hanya berfungsi menghilangkan bekas jerawat, tetapi juga direkomendasikan untuk Anda yang mengalami masalah kulit seperti keriput halus, tekstur kulit tidak rata, dan kulit terbakar matahari.

Dermal filler
Dermal filler adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan asam hialuronat yang disuntikkan ke bekas jerawat. Dermal filler akan memberikan nutrisi ke jaringan pembuluh darah ke sel-sel kulit mati dan melembapkan kulit. Selain menghilangkan bekas jerawat, dermal filler juga dapat mengatasi garis keriput halus di daerah dahi, sekitar mata, dan mulut atau garis senyum.

Tissue filler
Cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa dicoba adalah tissue filler atau pengisi jaringan. Prosedur ini dilakukan dengan cara menyuntikkan kolagen atau lemak di bawah permukaan kulit dan ke dalam luka bekas jerawat, sehingga dapat membuat bekas jerawat tersamarkan. Sayangnya, prosedur ini tidak bertahan lama dan Anda harus melakukan suntik kolagen selama beberapa kali.

Radiofrequency
Radiofrequency atau RF adalah cara menghilangkan bekas jerawat yang menggunakan mesin radiofrequency dan sinar blue light. Perawatan ini dapat membantu membentuk sel kulit baru tanpa harus merusak bagian atas permukaan kulit. Namun, Anda perlu melakukan prosedur RF selama beberapa kali hingga bekas luka jerawat hilang.

Jadi, cara menghilangkan bekas jerawat mana yang akan Anda pilih?

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro