/Thinkloud65.wordpress.com
Fashion

Ini Gaya Hidup Penyebab Diabetes

News Editor
Kamis, 23 Oktober 2014 - 12:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Gaya hidup sibuk terlalu banyak bekerja hingga kelelahan yang sering ditemukan di Jakarta bisa meningkatkan risiko penyakit diabetes.

Pakar kesehatan dan Mantan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Muhammad Kartono mengatakan saat ini banyak ditemukan orang yang terlalu banyak kerja, terlalu stres, dan kelelahan sehingga kesehatan menurun karena asal konsumsi makanan.

“Umumnya kesibukan ini ada pada usia 25-55, sehingga perlu mewaspadai gangguan kesehatan pada usia ini,” katanya, Kamis (23/10/2014).

Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia Eddy Belmans menambahkan tiga masalah kesehatan utama yang sering dialami akibat kelelahan yakni diabetes sebanyak 26%, obesitas sebanyak 23% dan jantung sebanyak 21%.

Masyarakat Indonesia dari survei Jakarta, tercatat memiliki diabetes yang tinggi, menempatkan penyakit ini pada gangguan kesehatan kedua yang mematikan.

Selain itu, Indonesia juga merupakan negara dengan perokok terberat di Asia. Tercatat, 21% dari perokok yang ada merokok lebih dari satu kali sehari.

Akibatnya, masalah pernapasan sering muncul dan menjadikan kualitas udara yang buruk.

Penelitian ini dilakukan di daerah Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Medan mengenai gangguan kesehatan.

Oleh karena itu masyarakat diimbau untuk meningkatkan tentang kesadaran masyarakat melalui waktu luang untuk sedikit berolahraga dan mengonsumsi makan yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro