Ilustrasi
Fashion

Desainer Tri Handoko Luncurkan Lini "Austere" Berkarakter Sederhana

Ana Noviani
Jumat, 24 Oktober 2014 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Desainer Tri Handoko meluncurkan lini busana keduanya yang diberi nama Austere dalam gelaran Bazaar Fashion Festival 2014.

Tri Handoko menuturkan Austere merupakan lini busana siap pakai (ready-to-wear) deluxe yang mengusung karakter sederhana dan tidak mewah.

"Brand ini sudah saya impikan sejak lama dan baru terwujud sekarang. Austere ini sangt lekat dengan saya, bahkan bisa disebut project of love," ujarnya, Kamis (23/10/2014).

Melalui Austere, Tri Handoko makin menonjolkan DNA-nya sebagai seorang desainer yang mencintai goresan desain yang simple dan modern dengan sentuhan androgini.

Lini busana yang diluncurkan bertepatan dengan Trend Show Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) 2015 ini, ditujukan bagi perempuan masa kini yang memiliki kepribadian, karakter, dan keinginan yang kuat. Juga bagi perempuan yang memahami jati diri, apa yang diinginkan, dan berani menjadi diri sendiri.

Untuk koleksi perdana Austere, Tri Handoko merancang busana yang terinspirasi dari porselen yang memiliki kelembutan pada sisi dan lekukannya. Inspirasi tersebut diterjemahkan dalam desain klasik yang berpadu harmonis dengan potongan dan bentuk yang modern.

Material yang digunakan dalam koleksi ini a.l. katun, semi wool, wool, dan suede sintetik. Adapun palet warnanya terbilang sederhana, yakni hanya warna hitam, putih, dan abu-abu.

Salah satunya, gaun hitam panjang berpotongan lurus yang diberi sentuhan berbeda berupa lipatan putih di bagian punggung. Ada pula celana panjang kulot dengan aksen lipit yang membuatnya tampak unik.

Kesan formal pada koleksi Austere banyak muncul lewat outfit blazer, celana panjang, rok, dan blus berpotongan rapih. Koleksi ini sangat cocok untuk dikenakan untuk ke kantor ataupun kesempatan formal lain.

"Ini sesuatu yang memang DNA saya, akar saya. Kalau mau lihat sosok saya, ya melalui koleksi ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro