Desainer Hien Tjen berpose bersama model yang mengenakan rancangannya dalam Bazaar Fashion Festival 2014
Fashion

BFF 2014: Inilah Dua Desainer Muda Pemenang Asian New Generation of Fashion Designer Award 2014

Ana Noviani
Jumat, 24 Oktober 2014 - 12:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Dua desainer muda, Natalia Kiantoro dan Audrey Aledya Chaerunnisa, memenangkan kompetisi The Asian New Generation of Fashion Designer Award (ANGFDA) 2014 yang digelar majalah fesyen ternama Harper's Bazaar.

Dari sepuluh orang finalis, Natalia dan Audrey dinilai unggul oleh dewan juri yang dua diantaranya adalah desainer senior Biyan Wanaatmadja dan Didi Budiardjo. Kemenangan tersebut didasarkan pada aspek kreativitas, orisinalitas, kegunaan, dan pengembangan rencana bisnis para desainer muda.

Dalam presentasi rancangannya yang berlangsung di sela Bazaar Fashion Festival (BFF) 2014, Kamis (23/10), Natalia menampilkan koleksi berwarna monokromatik hitam yang dihiasi dengan ornamen bunga 3D. Rancangannya berupa jaket, celana, blus, dan rok dengan bentuk yang inovatif.

Juga memilih palet warna hitam, Audrey menonjolkan teknik laser cutting pada rancangan yang dipresentasikan di depan dewan juri. Garis desain yang tegas, dipadukan dengan nuansa transparan dan motif laser cutting, salah satunya bermotif tengkorak.

Natalia dan Audrey berhasil menyingkirkan desainer Geofanny Tambunan, mantan penyanyi cilik, yang mengusung rancangan bertema Jepang dan desainer yang pernah tampil di London Fashion Week 2010, Rinda Salmun.

Dengan kemenangan tersebut, Natalia dan Audrey akan melanjutkan kompetisi dengan grand finalis asal Singapura, Malaysia, dan Thailand dalam Audi Fashion Week 2015. Pemenang ANGFDA 2014 berhak untuk menerima hadiah berupa beasiswa pascasarjana bidang fesyen di Instituto Marangoni Milan, Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro