Ilustrasi/Bisnis.com
Kuliner

Suka Makanan Pedas? Coba Deh Datang ke Warung Ini

Rahmayulis Saleh
Kamis, 30 Oktober 2014 - 21:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beragam nama unik dimunculkan untuk menarik orang melirik dan mendatangi suatu tempat. Begitu pula yang diluncurkan oleh pengelola resto masakan serba pedas, dengan tagline Pedas Paraaah.

"Kami memang sengaja menyajikan masakan pedas dengan tingkatan sampai sepuluh. Cuma kata pedas sudah banyak dibuat orang, seperti pedas gila, pedas mampus, dan lainnya. Kami ambil yang belum ada, yaitu Pedas Paraaah," kata Aidil Akbar Madjid, pemilik resto tersebut, Kamis (30/10/2014).

Resto yang diberi nama Warung Pedas Paraaah ini, baru diperkenalkan sejak September 2014. Lokasinya pertamanya terletak di kawasan Jatiwaringin, Bekasi.

"Kami menyajikan beragam menu masakan dan minuman. Ada mie, nasi goreng, bihun goreng, dan paket nasi ayam goreng. Semuanya disajikan dalam level pedas yang beragam, mulai dari level satu sampai sepuluh," ungkap Akbar yang juga dikenal sebagai perencana keuangan.

Dia menuturkan sejak dibuka bulan lalu, tamu yang datang silih berganti dan dalam sehari bisa mencapai 100 orang. "Mereka penasaran mau mencoba seberapa parah pedasnya menu yang kami sajikan," ujarnya.

Menurut dia, salah satu menu andalan resto berkapasitas 60 orang ini, adalah menu Nasi Goreng Jambal Paraah. Terdiri dari nasi yang telah campuri aneka, sambal sesuai tingkat kepedasan, dan potongan ikan asin jambal yang telah digoreng dengan tepung, untuk mengurangi rasa asinnya.

Menu unggulan lainnya yang juga banyak dioder tamu, katanya, adalah Sup Jambal Asam Pedas Paraah. Kuah sup ini terasa segar dengan kombinasi rasa asam dan pedas. Dilengkapi dengan potongan tomat dan daun bawang, sekilas seperti tom yam.

"Ini sup jambal dengan pedas level 5. Banyak cabainya. Rasanya, wuah menggigit bibir dan kerongkongan. Tapi, saya ingin terus melahapnya. Seperti ketagihan," celetuk Dodi yang mencoba menu pedas level 5.

Akbar menjelaskan untuk level pedas ini, bila berada di tingkat pertama cabai rawit yang dipakai 3-5 biji. Kalau level dua, cabainya 10 biji, begitu seterusnya per level bedanya sekitar 5 biji cabai.

"Jadi, kalau level 10, berarti cabainya sekitar 50 biji. Bisa dibayangkan bagaimana tuh pedasnya," tambah Dodi lagi.

Tapi, lanjut Akbar, bagi yang tak suka pedas bisa memesan makanan dengan rasa dasar, yang tidak pedas.

Hingga sekarang, tambahnya, tamu yang sudah mencoba menu pedas di level 10 baru 50 orang. Sisanya dominan di level 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro