Guruh Soekarnoputra /Bisnis.com
Musik

Konser Satu Indonesia Dihadirkan Untuk Ingatkan Budaya Bangsa

David Eka Issetiabudi
Kamis, 30 Oktober 2014 - 03:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra International Tbk mempersembahkan Konser Satu Indonesia, sebuah perhelatan yang ditujukan bagi seluruh masyarakat untuk melangkah maju bersama Indonesia.

Konser Satu Indonesia mengangkat tema Salute to Guruh Soekarno Putra, sebuah penghormatan yang diberikan untuk pemuda Indonesia yang telah mengangkat budaya serta kecintaan pada bangsa dan negara lewat karya-karya musiknya.

Konser Satu Indonesia akan berlangsung pada 26 November 2014, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada pukul 19.00 – 22.00 WIB. Konser ini akan menampilkan 25 lagu karya Guruh Soekarno Putra, termasuk di antaranya lagu-lagu yang dikenal dari masa ke masa seperti Zamrud Khatulistiwa, Kembalikan Baliku, hingga lagu romansa Galih & Ratna serta Gita Cinta Dari SMA.

Melalui aransemen seorang konduktor ternama Erwin Gutawa, lagu-lagu karya Guruh Soekarno Putra akan dinyanyikan oleh pemuda-pemudi Indonesia, yaitu Raisa, Tulus, Nowela, Judika, Superman Is Dead, Overtunes, RAN dan yang juga spesial adalah penampilan dari anak-anak yang tergabung dalam Di Atas Rata–Rata (DARR), yang merupakan hasil binaan proyek pencarian bakat oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa.

Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas mengatakan melalui konser ini Astra ingin memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia untuk bisa terus berkarya dalam bidang apapun yang dikuasainya untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa.

"Seperti apa yang telah dilakukan oleh Guruh Soekarno Putra melalui karya-karyanya. Kami ingin meneruskan hal itu,” ungkapnya, Rabu (29/10/2014).

Sementara itu sang konduktor, Erwin Gutawa mengatakan Konser SATU Indonesia akan menyajikan karakter dan kelebihan yang beragam dari seluruh artis yang tampil. Konser ini juga akan menyuguhkan variasi apik sehingga penonton tidak akan bosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro