Salah satu produk animasi buatan dalam negeri/Bisnis
Entertainment

Cimahi Gelar Festival Animasi Internasional

Herdi Ardia
Rabu, 12 November 2014 - 16:37
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG--Pemkot Cimahi kembali menggelar event internasional bagi pelaku industri kreatif khususnya animasi bertajuk Baros International Animation Festival (BIAF) 2014 pada 27-30 November 2014.

Pemkot menjamin, event kali ini akan jauh lebih spektakuler dari gelaran yang sama tahun sebelumnya dimana partisipan yang terlibat berasal dari sejumlah negara yang telah lebih dulu eksis dengan animasinya.

Kepala Seksi Promosi Investasi Kantor Penanaman Modal Pemkot Cimahi, Rini Mulyani mengungkapkan, tema festival animasi pada tahun ini mengusung 'Hidden Talents Global Exposure'. Sesuai dengan spirit yang termaktub pada tema tersebut, pemerintah kota juga mengharapkan menemukan bakat terpendam animator baru.

"Dengan event seperti ini, Kota Cimahi ingin menegaskan diri sebagai destinasi budaya kreatif khususnya bidang animasi," katanya, Rabu (12/11/2014).

Dia menyebutkan animator yang telah memastikan diri untuk hadir pada kegiatan tersebut berasal dari tujuh negara seperti Singapura, Malaysia, Perancis, Belanda, Iran, Filipina dan Jerman. 

Pada kegiatan yang diinisiasi oleh Cimahi Creative Association (CCA), Baros Information and Technology Creative (BITC) dan Pemkot Cimahi ini akan menampilkan berbagai kegiatan serba berbau animasi dan ekonomi kreatif. 

Antara lain talkshow, workshop, kompetisi film pendek animasi dengan tema cerita rakyat, pameran, exhibition, masterclass dan lain-lain. Para pengunjung, mulai dari siswa sekolah hingga masyarakat umum akan mendapatkan banyak inspirasi tentang animasi lewat acara ini.

"Masyarakat biasanya mengapresiasi kegiatan yang kami laksanakan dan kami pun ingin memberikan ruang bagi para pelaku animasi," ujarnya.

Dalam acara tersebut, para animator dan pegiat ekonomi kreatif yang karyanya telah diakui dunia pun akan berkumpul mulai dari aktor dibalik layar studio animasi dalam dan luar negeri, production house, investor, pemangku kebijakan, dan juga masyarakat yang mempunyai minat yang besar terhadap animasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdi Ardia
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro