Vespa/
Relationship

Pengguna Vespa Kampanye Selamat Berkendaraan

Nurudin Abdullah
Jumat, 14 November 2014 - 11:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Komunitas pengguna motor vespa Kutu Vespa bekerja sama dengan Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia menggelar kampanye keselamatan berkendara.

Sentot Soepartono, Ketua Kutu Vespa (Kuves), mengatakan kampanye dilakukan sebagai upaya untuk menyadarkan para pengendara sepeda motor akan pentingnya keselamatan berkendara.

“Keselamatan berkendara menjadi fokus kami di Kuves. Bukan hanya untuk anggota Kuves, tapi juga komunitas lain dan masyarakat Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (14/11/2014).

Menurutnya, kampanye dilaksanakan Kuves dengan membagikan stiker keselamatan kepada para komunitas dan masyarakat yang ditemui saat Touring Perdana Kuvas sejauh 1.100 km.

Sementara itu Sekjen Kuves, Yusuf Arief, menjelaskan pihaknya memberikan stiker keselamatan kepada Scooter Club Surabaya, Move Surabaya dan Move Semarang.

“Kuves juga berharap pesan berantai melalui stiker ini dapat menggugah hati para pengendara sepeda motor agar berkendara dengan aman dan tertib lalu lintas,” ujarnya.

Dia menjelaskan Kuves memberikan stiker keselamatan dan pemahaman tentang artinya keselamatan berkendara kepada masyarakat yang ditemui di perjalanan seperti Madura, Malang, Madiun dan Solo.

Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan sosial yang dilakukan komunitas pengguna motor Vespa tersebut.

“Sebab, lanjutnya, peran komunitas sebagai agen keselamatan sangat penting dalam upaya mengurangi kecelakaan di jalan raya,” tegasnya.

Dia menjelaskan kampanye yang dilakukan Kuves menjadi contoh baik bagi komunitas lain untuk terus membantu pemerintah, Kepolisian, produsen motor dan wartawan dalam mengedukasi masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro