Show

Galeri Indonesia Karya Persembahkan Bakti Budaya Djarum Foundation

Puput Ady Sukarno
Jumat, 14 November 2014 - 05:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sukses menyelenggarakan Indonesia Menari secara indoor tahun lalu, Galeri Indonesia Kaya mempersembahkan Bakti Budaya Djarum Foundation yang
didukung penuh oleh Grand Indonesia kembali menggelar Indonesia Menari 2014 yang diselenggarakan di Grand Indonesia Shopping Town, 23 November 2014.

Kegiatan yang diselenggarakan secara  indoor ini dilangsungkan dengan bentuk tarian massal dengan koreografi yang menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dengan durasi 4 menit.

Galeri Indonesia Kaya juga mengundang berbagai komunitas untuk berpartisipasi di Indonesia Menari 2014, seperti Abang None Jakarta, komunitas anak muda, sanggar-sanggar tari dan komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Jakarta dengan target 1.200 peserta.

Ada begitu banyak ragam tarian di Indonesia dengan kekhasan masing-masing, dan Indonesia Menari kembali diselenggarakan untuk mengangkat budaya tradisional ini dan mengemasnya secara kekinian agar semakin banyak masyarakat, khususnya generasi muda.

"Kami melihat Indonesia Menari adalah kegiatan positif yang perlu dijalankan secara konsisten setiap tahunnya serta mengajak berbagai jenis elemen masyarakat untuk bergabung dan menari sebagai bentuk nyata kepedulian pada budaya Indonesia khususnya tarian,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Ini adalah kedua kalinya pihaknya mendukung acara ini karena sebagai upaya mendekatkan generasi muda dengan kekayaan budaya Indonesia, khususnya
tarian.

"Selain itu, acara ini turut memberikan nilai lebih bagi pengunjung Grand Indonesia untuk mengenal kekayaan tarian Indonesia,” ujar Galih Sapto Sudaryo,  Assistant Manager of
Creative Department Grand Indonesia.

Untuk konsep tarian Indonesia Menari 2014, Galeri Indonesia Kaya menggandeng Eko Supriyanto, koreografer professional yang telah menciptakan banyak karya.

Nama Eko Supriyanto mulai terkenal sejak menjadi penari untuk Madonna di tur Amerika dan Eropanya.

Ia adalah konsultan tari Lion King yang dipentaskan di Broadway, serta penari dan koreografer untuk Petter Sellars and John Adam’s Opera ‘Flowering Tree’.

Konsep koreografi tarian ini akan diunduh di www.youtube.com/indonesiamenari dan DVDnya akan disebarkan pada berbagai komunitas sanggar, sehingga diharapkan peserta akan mampu menari bersama. Koreografi tarian ini akan diiiringi musik aransemen Pongky Prasetyo yang menggabungkan lagu daerah dari Minang (Tak Tong Tong), Jawa Barat (Manuk Dadali), Betawi (Kicir-Kicir), dan Maluku (Ayo Mama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro