Ilustrasi/facebook
Relationship

Belajar Desain di Kampung, Kenapa Tidak?

Nenden Sekar Arum
Sabtu, 22 November 2014 - 13:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap orang di dunia ini  memiliki kesempatan yang sama dalam berkompetisi, termasuk dalam dunia desain grafis.

Berbagai situs kontes desain logo, desain ilustrasi dan desain website dengan hadiah uang tunai yang menarik mulai bermunculan, hal itu juga dengan mudah diakses oleh semua orang termasuk yang berada di luar kota besar.

Sebagai salah satu usaha untuk menciptakan masyarakat yang melek desain, berbagai cara dilakukan, di antaranya dengan melakukan pembinaan dan pelatihan kepada pada 'desainer kampung' sebagai bentuk kepedulian dalam usaha memberdayakan profesi desainer grafis.

Untuk itu, kegiatan Desainer.ing.Kampung dilaksanakan sebagai kegiatan yang partisipatif dan kolaboratif antara desainer baik praktisi maupun akademisi, juga para penggiat kreativitas.

Kegiatan yang akan diselenggarakan di Kampung Nusupan, Salaman, Magelang, Jawa Tengah tersebut dilakukan pada 28-30 November 2014 dan akan diikuti oleh 120 orang desainer grafis dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Kegiatan Desainer.ing.Kampung tersebut juga sebagai cara untuk belajar dengan para desainer melalui program pengembangan kapasitas desainer di kampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : indonesiakreatif.net
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro