Health

Ini Jadwal Lengkap Jakarta Kids Festival 29 - 30 November 2014

Puput Ady Sukarno
Sabtu, 29 November 2014 - 16:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang akhir pekan ini bingung menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta, terutama bersama sang buah hati? Acara Jakarta Kids Festival yang digelar di Mal Kota Kasablanka, sejak 28-30 November mendatang ini patut anda pertimbangkan.

Di Jakarta Kids Festival, Anda akan dapat melihat langsung kreativitas anak-anak Indonesia serta mengetahui lebih dalam fakta dan isu-isu penting seputar dunia anak dan orang tua.

Menurut Dalyanta Sembiring, Humas Jakarta Kids Festival, berikut adalah sejumlah acara yang dapat Anda saksikan secara langsung;

SABTU, 29 NOVEMBER 2014;

- Kids Fantasy Run : Dengan menggabungkan kompetisi dan bersenang-senang, Jakarta Kids Festival mengajak anak-anak untuk berlari dengan kostum favorit, seperti superhero, profesi atau tokoh favorit mereka. Di lintasan lari di Kota Kasablanka, mereka akan melakukan pemanasan, peregangan lalu berlari dengan sepatu olahraga. Jangan lewatkan momen-momen mengagumkan tentang perjuangan, kerja keras dan kegembiraan dari wajah anak-anak Indonesia sepanjang kompetisi.

- Kids Fashion Festival : Supermodel Kimmy Jayanti akan menginspirasi anak-anak Indonesia dalam Kids Modeling Class. Ia akan berbagi jurus tampil prima di runway dan mempesona di depan kamera para awak media. Selain itu, Merdi Sihombing, Bubble Girl, Cesa, Lekat, dan sejumlah brand fashion ternama akan ambil bagian dalam opening show Kids Fashion Festival mulai 13.45 WIB.

Para desainer yang tampil di opening show Kids Fashion Festival antara lain Cesa, Bubble Girk, Lulla, Little Dominique, Alleira Kids, Lekat Kid, dll.

Cesa, brand ini didirikan oleh duet desainer, Cecilia Yuda and Lisa Daryono yang terlebih dahulu meluncurkan line fashion dewasa, BENTEN. Gaun pesta anak couture ini didesain dengan material pilihan yang terlihat cantik saat dikenakan tetapi tetap nyaman dan tidak menghambat gerak anak. Gaun CESA didesain untuk anak usia dibawah 1 tahun hingga 8 tahun.

Bubble Girl, buah karya desainer ternama tanah air, Sebastian Gunawan bersama sang istri, Cristina menghadirkan line baju anak perempuan ready to wear pada tahun 2004. Meski diproduksi secara massal, setiap koleksi Bubble Girl memiliki desainer touch, mulai dari pemilihan bahan hingga cutting. Busana Bubble Girl diciptakan untuk anak berusia 2-12 tahun.

Lulla, brand ini diluncurkan pada 2014 oleh desainer Sisca Tjong & partnernya Lisa. Setiap gaun high end ready to wear ini dirancang sebagai new exclusive children's couture range. Dibuat secara handmade dengan detail indah dalam jumlah sangat terbatas, gaun Lulla tersedia bagi usia 6 bulan hingga 8 tahun.

Little Dominique, lahir lantaran terinspirasi rancangan datang dari pengalaman masa kecil Dominique Nadine yang selalu ingin bergaun indah seperti ibunya. Maka terciptalah custom dress indah yang bisa dikenakan 'kembaran' bersama sang mama dalam material indah yang dibuat secara handmade.

Alleira Kids. Alleira dikenal dengan koleksi batiknya dalam material premium. Dibuat dalam desain modern, baik untuk acara kasual sampai formal. Begitu pun dengan koleksi Alleira Kids yang dirancang untuk anak laki-laki dan perempuan. Setiap koleksinya diciptakan secara fun dan modern dan nyaman dipakai. Teknik layer, kerut dan detail unik lainnya membuat penampilan si kecil lebih colorful.

Lekat Kids. Lekat Kids in Colorfull Summer adalah tema yang dibawakan oleh Lekat Kids dalam show Kids Fashion Festival 2014. Kain nusantara seperti tenun, diolah menjadi pakaian anak ready to wear yang colorful dengan cutting menarik. Permainan detail dan aksesori, menambah 'kaya' koleksi Lekat Kids.

Sepanjang hari ini, brand yang akan tampil di runway Kids Fashion Festival, antara lain Sogo Kids, Lekat Kids, Agabang Gallery, Bimbi.com, dll.

Acara Unggulan lain; ada Yayasan Pulih yang mempersembahkan Father and Kid Fun Race, San Remo & Filippo Berio mempersembahkan Cooking Class (Pasta Cooking & Garnishing, Mayonnaise making), ada juga Kompetisi Lego for Kids, serta Story Telling bersama Kak Heru.

MINGGU, 30 NOVEMBER 2014;

- Talkshow. Ayah Masa Kini: Membangun Kedekatan Emosional dengan Anak.

Ayah masa kini memiliki peran yang tak kalah penting dalam proses tumbuh kembang anak. Namun ada faktor-faktor penghambat keterlibatan ayah dalam pengasuhan anak. Untuk mengetahui seputar psikologi laki-laki berkaitan dengan pengasuhan anak, Edward Andrianto, M.Psi, Psi dan Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si, Psi akan mengupas tantangan ayah masa kini dan solusinya.

Selebritas Lukman Sardi juga akan berbagi pengalaman dalam acara yang digelar pada 10:00-12:00 WIB di Mika Japanese Bistro, Kota Kasablanka.

Sepanjang Minggu 30 November, brand yang akan tampil di runway Kids Fashion Festival: Armani Junior, Tuc Tuc Matahari Dept. Store, Giordano Junior, MAP Collection, Young Versace, dll.

Acara lainnya, Gundam Coaching Clinic, San Remo & Migelas gelsar Paper Cup Coloring Competition, selain itu juga akan ada Final Parenting Cover Hunt persembahan Parenting Indonesia.

Sebelumnya, Jumat 28 November 2014, di Jakarta Kids Festival, anak-anak dengan autisme menunjukkan ketrampilan dalam mendekorasi panggung. Mereka membuktikan bahwa kreativitas anak-anak dengan autisme juga layak mendapat tempat di hati publik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro