Bendera Indonesia dan Jepang. /Ilustrasi
Show

Pertunjukan Time Research Pererat Persahabatan Indonesia dan Jepang

Yudi Supriyanto
Minggu, 14 Desember 2014 - 09:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kedutaan Besar Jepang bersama Teater ENJUKU kembali mengadakan pementasan dengan tema Time Research Application 192 dalam rangka mempererat persahabatan kedua negara, Indonesia dan Jepang.

Hirokazu KUBO, Special Assitant Staff Cultural Exchange Kedutaan Besar Jepang, mengatakan dengan adanya pertunjukkan teater ini masyarakat Indonesia yang mempelajari bahasa Jepang dapat mengerti budaya Jepang. Selain itu juga, mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan bahasa Jepang dapat lebih semangat lagi belajarnya.

Dia mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya, kursi penonton untuk teater ini sudah terjual semua, dan Kedutaan Besar Jepang, puas dengan hal itu.

Cerita Time Research Application 192 berawal dari ruang kendali di sebuah planet bernama Balidu. Dari planet itu lah dikirim sejumlah program yang disebut Time Research Application (Apli) dalam sebuah bentuk.

Misi dari Apli Balidu ini adalah meneliti sejarah yang terjadi di muka bumi dalam jangka waktu satu tahun. Apabila melewati, maka Apli tersebut tidak bisa kembali ke Balidu dan akan berubah menjadi suatu benda yang ada pada jaman tersebut dan terus berada di sana. Apli dengan kode 192 dikirim pada 1805 ke Kota Edo, Jepang, untuk meneliti kebakaran yang sering terjadi di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro