Ilustrasi pembohong/boldsky
Relationship

5 Dampak Buruk Jika Berbohong Pada Perempuan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 17 Desember 2014 - 10:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pria berbohong pada pasangannya? itu sudah seringkali. Bahkan sejak awal mendekati perempuan biasanya pria sudah mulai berbohong.

Alasannya, agar dia terlihat baik dan sempurna di mata perempuan tersebut. Alasan lainnya mereka berbohong demi menutupi pengkhianatannya. Hampir dalam semua kasus, kebohongan dilakukan karena alasan mereka ingin terlihat baik di depan perempuan.

Namun tahukah Anda dampak kebohongan Anda pada kekasih Anda? Mungkin saja pasangan Anda terlihat dan mengatakan dia memamafkan diri Anda. Tapi sebenarnya dia tidak pernah benar-benar melakukannya.

Karena mereka merasa sudah terluka dan merasa sudah tidak percaya lagi pada Anda. Karena itu, jangan berani membohongi perempuan jika tidak ingin hubungan Anda bermasalah atau bahkan kandas di tengah jalan. Berikut 5 alasan kenapa Anda tidak boleh membohongi perempuan seperti dilansir boldsky.com:

Dia akan salah paham Anda
Ketika dia mengetahui bahwa Anda telah berbohong, bahkan jika itu untuk hal yang kecil, dia akan mulai salah paham dengan tujuan Anda berbohong meskipun itu untuk kebaikannya. Hubungan Anda mungkin saja akan berubah menjadi kurang baik.

Anda harus sangat cepat mengatakan maaf atau hubungan tidak akan bertahan lama. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak boleh berbohong kepada seorang perempuan.

Dia tidak akan pernah mempercayai Anda
Bagaimana dia bisa kembali mempercayai Anda setelah mengetahui bahwa Anda sering berbohong? Kepercayaan adalah pondasi dasar dalam membangun hubungan. Anda harus menghormati fakta itu dan memastikan bahwa semua kata-kata Anda merupakan kebenaran. Jangan mengambil risiko dengan kebohongan.

Dia akan mencap Anda tukang bohong

Anda akan dicao sebagai penipu dan itu akan membuat hubungan Anda terancam. Dia mencoba untuk menjauh dari Anda jika menganggap Anda sebagai penipu dan peselingkuh

Dia akan terluka
Reaksi pertama pacar Anda setelah dia tahu Anda telah berbohong adalah dia akanmenangis. Dan tindakan itu secara tidak langsung menyakiti seseorang. Ini bukan hal yang baik untuk dilakukan jika Anda mendambakan hubungan yang sehat. Juga, tidak ada perempuan yang bersedia berkencan dengan pria pembohong.

Dia akan putus dengan Anda
Yang paling buruk adalah jika Anda terus berbohong padanya maka dia akan meninggalkan Anda selamanya. Sekali berbohong Anda langsung dimaafkan, namun jika berkali-kali dilakukan maka dipastikan dia akan meninggalkan Anda.

Bahkan, jika hati perempuan sudah sakit, maka dia tidak akan sudi untuk kembali pada Anda dan memaafkan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro