Ilustrasi/Doctoroz
Fashion

6 Cara Membuat Mata Anda Terlihat Lebih Muda dan Segar

Andhina Wulandari
Kamis, 18 Desember 2014 - 10:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Banyak wanita yang memfokuskan riasan pada area mata agar tampil lebih ekspresif.

Mata yang terlihat muda dan segar bisa membuat keseluruhan penampilan juga terlihat menarik. Untuk bisa membuat mata Anda terlihat lebih segar, cobalah beberapa cara berikut ini.

1. Gunakan pelembap

Selalu gunakan pelembap khusus daerah mata. Pelembap jenis ini memiliki fungsi untuk mengempiskan area mata yang membengkak, misalnya karena kurang tidur, menyamarkan lingkaran hitam pada area mata, sekaligus menjaga kelembapannya. Kulit mata yang terhidrasi tentunya akan terlihat lebih segar ketimbang yang terlihat kering dan kusam.

2. Pilih eye shadow berwarna terang

Sebaiknya pilih eye shadow dengan warna-warna terang, yang dapat membuat area mata terlihat cerah. Warna pink, beige, krem, cokelat muda, oranye, atau kuning muda merupakan beberapa warna yang bisa menjadi pilihan Anda.

3. Pakai concealer

Untuk menyamarkan lingkaran hitam di area mata, gunakan concealer. Pilih warna concealer yang setingkat lebih muda dari warna kulit Anda, kemudian sapukan di bagian bawah mata dengan cara ditepuk-tepuk hingga warnanya menyatu dengan warna kulit.

4. Gunakan eyeliner hanya pada garis bulu mata

Jika Anda ingin menggunakan eyeliner, pakailah hanya pada garis bulu mata. Hindari memakai eyeliner terlalu tebal, karena bisa membuat mata terlihat lebih kecil. Sementara mata yang terlihat muda dan segar adalah mata yang terlihat besar dan ekspresif. Sebaiknya, sapukan juga maskara, agar mata tampak lebih ‘terbuka’.

5. Rapikan alis

Alis yang terlalu tipis dan memiliki lekukan yang sangat lancip, bisa membuat tampilan wajah Anda terlihat tua. Karena itu, sebaiknya Anda tidak mengubah bentuk asli alis Anda.

Tampil natural dengan alis yang sesuai dengan bentuk aslinya akan membuat Anda terlihat lebih muda. Cukup rapikan bagian bawah alis, gunakan pensil alis untuk membuatnya tampak lebih tebal, kemudian sisir dengan sikat alis agar bentuknya lebih rapi.

6. Jangan lupa hidrasi tubuh

Terakhir dan tak kalah penting adalah hidrasi tubuh. Pastikan tubuh Anda tercukupi kebutuhan airnya. Minum delapan gelas sehari, bisa membuat kulit Anda lebih sehat, termasuk kulit di bagian mata. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Miley Cyrus Digosipkan Sudah Menikah

7 Tanda Anda Terlalu Memanjakan Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro