Buah bit/benefitfruitz.com
Health

Bit Bantu Turunkan Tekanan Darah

Reni Efita
Kamis, 18 Desember 2014 - 18:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Bit biasa dikonsumsi untuk menambah darah. Namun, manfaat tanaman berwarna merah yang tergolong sayuran ini bukan itu saja.

Menurut laman lovebeetroot.co.uk, bit (Beta vulgaris) adalah tanaman yang berasal dari India, dan tumbuh dengan baik di Inggris Raya. Di negara ini, bit dianggap sayur luar biasa, karena kandungan dan manfaatnya.

Selain menambah darah, bit  juga bermanfaat menurunkan darah tinggi. Berdasarkan jurnal ilmiah yang diperoleh Nutrifood Research Center bit bagus untuk penderita tekanan darah tinggi, karena sifatnya yang mampu melebarkan pembuluh darah.

Dari sifat tersebut, dalam buku Buka Fakta 101 Mitos Kesehatan yang belum lama ini diluncurkan, dari berbagai uji klinis telah membuktikan efek positif dalam menurunkan tekanan darah.

Konsumsi bit tidak hanya bagus untuk orangtua, tapi juga mulai dipertimbangkan sebagai pendongrak performa olahraga pada para atlet, karena alasan yang sama.Tak usah khawatir bila urine dan feses berubah warna menjadi merah, karena bit bersifat beeturia yang tidak berbahaya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

5 Isu Paling Penting Soal Agama di Indonesia

JAMINAN KESEHATAN NASIONAL: Kepuasan Peserta Rendah

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Bisnis.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro