Latihan kegel/positivemed.com
Health

Tips Membersihkan Alat Reproduksi Perempuan Secara Alami

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 19 Desember 2014 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah Anda tahu alat reproduksi perempuan membersihkan dirinya sendiri dari waktu ke waktu? Tapi meskipun begitu, semua perempuan harus peduli tentang kesehatan alat reproduksi mereka.

Alat reproduksi yang sehat secara alami memiliki asam dan mengandung jumlah bakteri yang menguntungkan. Bakteri ini membantu untuk menangkis infeksi dan mempertahankan tingkat pH normal.

Juga, dikatakan bahwa alat reproduksi perempuan yang sehat akan mengeluarkan sejumlah kecil cairan untuk menjaga diri bersih.

Namun, tidak banyak perempuan yang menyadari harus menjaga alat reproduksinya setiap hari.

Jika ada gangguan, Anda mungkin menghadapi iritasi atau infeksi. Ini mungkin membutuhkan perhatian medis segera.

Berikut adalah beberapa tips kebersihan alat reproduksi semua perempuan:

Mencuci alat reproduksi Anda

Bila Anda mencuci alat reproduksi Anda, pastikan Anda mencuci dari depan ke belakang dan tidak kembali ke depan. Ini adalah tip dasar dalam menjaga agar dia tetap bersih dan sehat.

Rutin mengganti pembalut

Ketika Anda sedang datang bulan, penting untuk mengubah pembalut setidaknya setiap 4 jam. Hal ini membantu untuk menjaga alat reproduksi Anda bersih dan sehat.

Bersihkan usai bercinta

Setelah bercinta, perlu bahwa Anda mencuci area intim Anda. Hal ini membantu dalam menghindari dari infeksi.

Menggunakan Toilet Paper

Untuk menjaga bersih dan sehat setiap saat alat reproduksi Anda, yang terbaik adalah menggunakan toilet atau kertas tisu setelah buang air kecil. Jangan gunakan kain karena mengandung bakteri.

Mencukur bulu alat reproduksi

Mencukur rambut kemaluan dari waktu ke waktu akan membuat alat reproduksi perempuan sehat dan bersih. Ini juga akan mengurangi akumulasi keringat yang dapat membuat bau alat reproduksi Anda.

Cuci Dengan Air Hangat

Saat mencuci alat reproduksi Anda sehari-hari, pastikan Anda menggunakan air hangat. Menggunakan air hangat akan membunuh bakteri yang tidak diinginkan hadir dalam zona pribadi.

Rutin mengganti pakaian dalam

Ketika Anda mengubah pakaian dalam Anda dua kali dalam sehari, akan membuat alat reproduksi Anda akan tetap sehat dan wangi.

Pakai bahan yang menyerap keringat

Gunakan pakaian dalam dengan bahan yang aman, dan menyerap keringat. Mengenakan pakaian dalam terbuat dari katun adalah cara terbaik untuk membuat alat reproduksi Anda segar dan bersih.

Jangan biarkan alat reproduksi Anda lembab

Setelah Anda menggunakan toilet, pastikan Anda lap kering alat reproduksi Anda. Kondisi yang basah dapat menyebabkan infeksi dan menyebabkan pertumbuhan jamur.

Buang air kecil usai bercinta

Ketika Anda berhubungan seks, bakteri yang tidak diinginkan dapat melakukan perjalanan ke uretra, yang terhubung ke kandung kemih Anda. Buang air kecil setelah berhubungan seks dapat membantu menyiram bakteri keluar dari daerah alat reproduksi, sehingga meningkatkan kesehatannya dan menghindari infeksi.

Makan The Makanan Tepat

Cranberry dan jus nanas bisa meningkatkan tingkat kesehatan dan menjaga aroma alat reproduksi Anda. Mengkonsumsi bawang putih juga akan membantu untuk membersihkan alat reproduksi secara alami.

Latihan Kegel  

Latihan alat reproduksi Anda dengan satu latihan kegel yang akan meningkatkan kehidupan seks Anda.

Hindari Pembersih Scented

Saat mencuci alat reproduksi, jangan gunakan sabun wangi atau body wash. Hal ini akan menyebabkan iritasi dan karena kulit sensitif di daerah itu, hal itu akan menyebabkan peradangan. Gunakan sabun ringan sebagai gantinya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro