Ilustrasi pernikahan/sciencedaily.com
Relationship

5 Penyesalan Perempuan Pasca Menikah

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 19 Desember 2014 - 10:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pernikahan mengubah segalanya dari hidup seseorang, terutama, bagi perempuan. Terutama bagi Anda yang menjalani pernikahan karena proses perjodohan.

Penyesalan mungkin terjadi karena munculnya masalah dalam pernikahan yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Namun tidak semua orang merasa menyesal pasca menikah. Karena hal ini tergantung pada seberapa baik Anda menangani masalah tersebut.

Banyak perempuan umumnya menjalaninya secara bertahap. Pada saat itu, penyesalan mereka mungkin akhirnya bakal berkurang atau bahkan menghilang.

Tapi orang-orang yang tidak terbiasa akan duduk dan menangisi hidup mereka yang akhirnya merusak hubungan mereka.

Berikut beberapa penyesalan yang umumnya dirasakan perempuan pasca menikah seperti dilansir boldsky.com:

Tidak cukup waktu

Apakah Anda menyesali pernikahan setelah satu bulan? Setelah menikah, seorang perempuan harus menghabiskan banyak waktu untuk suami dan anak-anak. Jadi, jika Anda perempuan yang sudah menikah, Anda akan jarang menemukan waktu untuk diri sendiri.

Apalagi, jika tidak ada asisten rumah tangga yang membantu Anda, maka pekerjaan rumah akan memakan semua waktu Anda.

Tidak cukup ruang pribadi

Setelah menikah, tidak ada yang memberikan cukup ruang untuk diri sendiri. Anda tidak dapat memiliki privasi.

Ingin menunda memiliki bayi

Bahkan jika Anda tidak ingin bayi segera, suami dan mertua akan memaksa Anda untuk memiliki bayi sesegera mungkin. Pemikiran ini mungkin membuat Anda stres sedikit seperti yang Anda inginkan untuk mengambil nafas dan menikmati waktu berkualitas sebelum Anda menyambut bayi Anda ke dunia ini. Ini adalah salah satu alasan mengapa beberapa wanita menyesal menikah.

Mengubah pola hidup

Anda dipaksa untuk masuk ke dalam kehidupan suami Anda. Ini akan menjadi cukup menegangkan dalam tahap awal tetapi jika Anda beruntung, Anda mungkin secara bertahap masuk ke dalam hidupnya dengan baik. Apakah penyesalan pasca pernikahan yang normal? Ya, Anda hanya perlu menunggu sampai terbiasa dengannya.

Tidak bisa melupakan mantan Anda

Jika Anda punya pacar, pikiran Anda terus-menerus akan membandingkan suami Anda dengan dia. Ini dapat memicu rasa penyesalan untuk jangka waktu pendek. Hati-hati dengan pikiran seperti mereka bahkan mungkin merusak pernikahan Anda. Seorang suami adalah pendamping permanen Anda; sehingga Anda sekarang harus lupa pacar Anda.

Tidak dapat bepergian sendirian

Meskipun Anda petualang sebelum menikah, setelah menikah, Anda tidak bisa sendiri di mana saja. Jadi, jika Anda memiliki rencana perjalanan, Anda harus bepergian bersama keluarga Anda. Ini adalah salah satu penyesalan terbesar pasca pernikahan perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro