Buku Jokowi/Bisnis.com
Relationship

Presiden Jokowi, Sapa Itu Mama Mama Pedagang Papua

Martin Sihombing
Minggu, 21 Desember 2014 - 16:05
Bagikan

Bisnis.com, JAYAPURA -  Presiden Joko Widodo diharapkan bisa bertemu dan menyapa "mama-mama pedagang Papua" di Kota Jayapura pada kunjungannya Sabtu (27/12) pekan depan di wilayah itu.

"Harapannya, Pak Presiden Jokowi selain mencanangkan pembangunan Pasar Sentani dan sejumlah pasar lainnya, serta peletakkan batu pertama pembangunan jembatan Hamadi-Holtekamp bisa bertemu mama-mama pedagang Papua di Jayapura," kata Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Yakoba Lokbere Wetipo di Kota Jayapura, Papua, Minggu (21/12/2014).

Menurutnya, mama-mama pedagang Papua yang berjualan di Jalan Percetakan pusat Kota Jayapura sangat menantikan kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, sekaligus ingin menyampaikan keinginan mereka akan pasar yang representatif.

"Hal ini akan kami sampaikan ke Pak Presiden Jokowi melalui Mensesneg atau pun Sekab Pak Andi Widjajanto, agar beliau bisa menyambangi pasar sementara mama-mama pedagang itu," katanya.

Yakoba mengakui jika pada Pilpres lalu, Presiden Jokowi ketika masih berstatus capres sempat menyambangi pasar mama-mama Papua saat berkunjung di Kota Jayapura, hanya saja tidak tidak efisien karena banyak warga yang ingin bersalaman.

"Mama-mama Papua sangat berharap sekali, Pak Presiden Jokowi bisa bertemu mereka lagi. Yang sebenarnya mereka ingin melihat lebih dekat dengan beliau," katanya.

Yakoba yang juga istri dari Jhon Wempi Wetipo, Bupati Jayawijaya itu mengemukakan bahwa selain menghadiri perayaan Natal nasional bersama di Lapangan Mandala Kota Jayapura, preisiden ketujuh RI itu direncanakan mengunjungi Wamena, ke Museum Wesaput dan bertemu tokoh LMA di Lapangan Pendidikan.

"Pak Presiden Jokowi juga akan bertemu relawan Bara JP di GOR Waringin Kota Jayapura ," katanya.

Untuk itu, Yakoba mengajak semua pihak agar bisa menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan hati terbuka karena kehadiran suami ari Iriani Jokowi itu akan memberikan banyak manfaat bagi pembangunan di Papua dan Papua Barat.

"Tentunya banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari kedatangan Presiden Jokowi. Beliau pasti akan bertemu dengan para tokoh agama, adat, perempuan dan pemuda di Papua mendengarkan keluhan, saran dan masukan soal percepatan pembangunan disegala bidang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro