Ilustrasi/Easiestcreditcard
Relationship

7 Tanda Pengeluaran Anda Terlalu Banyak

Andhina Wulandari
Senin, 22 Desember 2014 - 07:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Apakah Anda terlalu banyak melakukan pengeluaran dibanding pemasukan? Jika Anda belum menyadarinya, cobalah cek beberapa tanda berikut ini.

1. Kartu kredit hingga batas maksimum

Jika Anda memiliki dua atau lebih kartu kredit yang mencapai batas maksimum, maka ini merupakan tanda awal Anda terlalu banyak pengeluaran.

2. Takut kartu kredit ditolak

Saat akan membayar dengan kartu kredit, pernahkah Anda merasa takut kartu kredit tersebut ditolak? Jika ya, ini bisa jadi dua hal, yaitu kartu kredit Anda sudah di batas maksimum atau pembayaran kartu kredit Anda yang mandek. Apa pun itu, satu hal yang pasti, pengeluaran Anda sudah terlalu banyak.

3. Lebih banyak utang dibanding pemasukan

Jika Anda mempunyai utang untuk kredit rumah, mobil, atau pendidikan, itu lain cerita. Tapi jika Anda berutang karena terlalu banyak belanja hal yang tidak terlalu penting, maka Anda patut waspada.

4. Barang tak terpakai

Coba lihat di rumah Anda, apakah Anda bisa menemukan banyak barang yang tidak terpakai? Jika ya, maka lain kali Anda harus lebih cermat berbelanja. Pilih barang yang benar-benar dibutuhkan dan pikir beberapa kali sebelum membeli.

5. Selalu pinjam uang

Meski gaji Anda cukup tinggi, Anda tetap punya kebiasaan pinjam uang dari teman. Tidak apa-apa jika Anda memang butuh dan jika uang tersebut langsung diganti. Namun jangan jadikan hal itu sebagai kebiasaan.

6. Cuma mampu bayar minimum

Saat membayar kartu kredit, Anda hanya mampu membayar minimum. Sayangnya, kebiasaan ini akan menjebak Anda, karena bunga yang nanti harus dibayarkan akan terus bergulung dan menyebabkan utang Anda membengkak.

7. Tak mampu menahan keinginan belanja

Saat berjalan-jalan ke mal, sepertinya selalu saja ada godaan untuk belanja. Jika Anda tak mampu menahan keinginan untuk berbelanja, hati-hati saja pengeluaran Anda jadi lebih banyak dibanding pemasukan. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Akhir Epik dari Petualangan Hobbit di The Battle of The Five Armies

6 Kesalahan Pasangan yang Umum Dilakukan Setelah Menikah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Allwomenstalk/Ehow
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro