Ilustrasi/Thechalkboardmag
Fashion

Cara Membersihkan Kuas Makeup

Andhina Wulandari
Senin, 22 Desember 2014 - 15:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Jika Anda terbiasa menggunakan kuas makeup setiap harinya, maka Anda juga perlu membersihkannya secara rutin.

Kuas makeup sebaiknya dibersihkan setiap sekali seminggu. Jangan biarkan bekas makeup menempel di kuas yang menyebabkan munculnya bakteri dan akhirnya membuat kulit Anda berjerawat.

Untuk membersihkan kuas makeup, pertama Anda akan memerlukan alkohol untuk membersihkan sisa-sisa bakteri. Tuangkan alkohol ke dalam wadah, masukkan kuas, dan diamkan selama beberapa saat.

Selanjutnya, bersihkan kuas dengan menggunakan campuran sampo bayi yang lembut dan air hangat secukupnya. Hindari menggunakan air panas, karena akan membuat kuas rusak. Selain itu, jangan gunakan campuran minyak zaitun atau pembersih wajah yang mengandung minyak, karena bisa membuat kuas menjadi lengket.

Bersihkan bekas makeup di kuas dengan menggosok-gosok kuas di telapak tangan, lalu bilas. Lakukan beberapa kali sampai kuas terlihat bersih.

Selanjutnya, letakkan kuas di atas handuk. Sebaiknya atur posisi kuas hingga agak miring, dengan bagian bulu-bulu kuas di bagian bawah. Cara ini agar air mengalir ke bawah dan tidak ke bagian atas kuas, yang bisa membuat lem pada kuas rusak akibat air.

Letakkan kuas di tempat yang kering dan banyak angin, agar kuas bisa cepat kering. Hindari meletakkan kuas di tempat yang panas atau banyak sinar matahari, karena hal itu bisa merusak bulu kuas. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

9 Kesalahan Saat Kencan Pertama Sering Dilakukan oleh Pria

Ed Sheeran Bertahan di Puncak Tangga Album Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro