Beberapa serial games. Rolling Glory Studio perkenalkan 4 games?Bisnis
Entertainment

MUSIM LIBUR: Rolling Glory Studio Perkenalkan 4 Games

Ria Indhryani
Senin, 22 Desember 2014 - 15:11
Bagikan

Bisnis.com,  BANDUNG--Menghadapi musim libur di akhir tahun Rolling Glory Studio merilis atau memperkenalkan empat games terbaru dari perusahaan yang merupakan kelanjutan dari buku cerita interaktif atau Storybook Great Adventures of Botchi.

Empat game ini yaitu "Bermain Titik" untuk mengenal Botchi lebih dekat dibantu dengan perkenalan warna, "Magicolor" berupa pertunjukan sulap bersama Botchi, "Peekabotchi", dan "Harus Ke Mana Ya" berupa keseruan membereskan kamar dengan warna.

Co-Founder Rolling Glory Petrus Narwastu mengungkapkan pada awalnya empat games ini akan dirilis terpisah dalam jangka waktu tertentu sebagai bagian dari strategi marketing, tetapi mempertimbangkan kesiapan yang ada maka perusahaan merubah strategi dengan penyesuaian waktu.

"Dengan melihat peluang game ini dapat diselesaikan menjelang liburan, kami pun mengganti strategi marketing dengan mengeluarkan empat game petualangan Botchi ini secara bersamaan atau bertepatan tema menyambut liburan," katanya, Senin (22/12/2014).

Petrus mengungkapkan sebenarnya perusahaan belum pernah memiliki pengalaman mengenai potensi pengembangan bisnis game dengan memanfaatkan waktu seperti tema menjelang liburan yang sekarang dilakukan.

Namun berkaca dan melihat dari tren publisher internasional yang sudah ada, Petrus menilai memang waktu liburan adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan game baru karena pengguna akan memiliki lebih banyak waktu luang dan mencari game baru untuk mengisi liburan.

"Tentu saja ada sisi negatifnya juga karena game kami akan bersaing dengan game-game lain yang dirilis pada masa liburan atau menggunakan strategi marketing yang sama."

Menurutnya, perusahaan juga tentunya memiliki target pengunduh sendiri pada beberapa games yang diperkenalkan ini. Apabila salah satu dari game ini mendapat respon yang lebih bagus, itu menjadi suatu bonus dan pertimbangan baru bagi perusahaan untuk mendesim game lanjutan dari serial Petualangan Botchi.

Selain itu, perusahaan juga melepas empat games ini secara gratis untuk melihat bagaimana respon pasar. Petrus menilai aplikasi atau game untuk anak-anak sebenarnya memiliki peminat yang cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ria Indhryani
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro