Buah Pisang/
Health

14 Jenis Buah Tinggi Kalori Yang Bisa Merusak Diet Anda

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 23 Desember 2014 - 10:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Buah adalah salah satu makanan yang biasa dikonsumsi orang dalam program diet untuk menurunkan berat badannya.

Sebagian besar ahli menyatakan bahwa mengkonsumsi buah-buahan adalah cara terbaik untuk menjaga perut Anda penuh. Ini juga merupakan pilihan yang lebih sehat bila dibandingkan dengan makanan yang digoreng yang sangat tinggi kalori.

Tapi, apakah Anda tahu ada buah berkalori tinggi yang harus Anda hindari dalam program penurunan berat badan Anda?

Misalnya, pisang dikatakan sebagai buah yang memiliki kalori paling tinggi. Mereka yang sedang menjalani program penurunan berat badan biasanya cenderung menghindari makan pisang. Buah umum lainnya yang memiliki kalori paling tinggi adalah alpukat. Buah ini memiliki lebih banyak jumlah kalori dari pisang.

Berikut, daftar buah berkalori tinggi dan pastikan Anda menghindari mereka saat menjalani diet. Namun buah tersebut harus dikonsumsi setidaknya sekali dalam sebulan untuk memiliki diet yang seimbang dan bergizi.

Pisang

Satu buah pisang mengandung sekitar sekitar 100 kalori. Tidak hanya pisang kaya akan karbohidrat dan bergizi, mereka juga memiliki sumber energi besar.

Alpukat

Setengah buah alpukat mengandung 7 gram serat, 41 persen DRV untuk folat dan hanya 2 gram lemak jenuh. Tapi, itu adalah buah berkalori tinggi setelah pisang.

Kurma

Mereka tinggi zat besi dan kalori. Jadi, jika Anda ingin menjaga berat badan Anda, pastikan Anda makan hanya sekitar 3 kurma saja.

Anggur

Buah ini memiliki sekitar 114 kalori. Mengkonsumsi buah anggur sekali dalam seminggu lebih baik daripada setiap hari.

Pepaya

Pepaya mengandung tinggi vitamin. Namun, 119 persen kalori hadir dalam porsi pepaya akan menambah berat badan.

Kelapa

atu kelapa akan membantu membersihkan sistem pencernaan Anda, tetapi seluruh buah ini memiliki kalori tinggi sekitar 159 persen dari lemak. Jika Anda berada di sebuah program penurunan berat badan, hindari sementara buah lezat ini.

Mangga

Anda harus menghindari buah ini tinggi kalori jika Anda ingin menurunkan berat badan. Satu mangga mengandung sekitar 156 kalori.

Pir

Buah pir berkalori tinggi Anda harus menghindari jika Anda serius ingin menurunkan berat badan. Satu porsi buah pir mengandung 96 persen lemak.

Delima

Satu porsi jeruk delima mengandung sekitar 92 persen lemak. Mengkonsumsi terlalu banyak buah ini hanya akan menambah kalori.

Plum

Plum memiliki kalori tinggi juga. Lebih baik mengkonsumsi plum segar bukannya buah-buahan kering.

Jeruk

Jeruk mengandung banyak kandungan air. Hal ini juga berisi 62 persen lemak. Oleh karena itu, jeruk adalah buah berkalori tinggi untuk dihindari.

Blueberry

Blueberry lezat mengandung lemak 83 persen. Jika Anda menyukai blueberry maka disarankan untuk tidak mengkonsumsi terlalu banyak.

Raspberry

Jenis berry ini juga tinggi kalori, karena mengandung sekitar 62 persen dari kalori, raspberry tidak boleh dikonsumsi lebih dari dua kali dalam seminggu.

Semangka

Semangka mengandung 86 persen kalori. Anda harus menghindari buah ini setiap hari.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro