Jaycee Chan/Reuters
Entertainment

Anak Jackie Chan Resmi Didakwa Atas Kasus Narkoba

News Editor
Selasa, 23 Desember 2014 - 07:02
Bagikan

Kabar24.com, BEIJING- Jaksa penuntut umum Tiongkok, Senin (22/12/2014), secara resmi mendakwa Jaycee Chan, anak lelaki bintang film kungfu Jackie Chan, atas kasus narkoba, sehingga hampir dipastikan dia akan menghadapi persidangan.

Chan muda, aktor dan penyanyi berusia 32 tahun, ditahan di Beijing tahun ini setelah dinyatakan positif menggunakan marijuana, dan polisi menemukan 100 gram narkoba di rumahnya.

Dalam pernyataan singkat di laman microblognya, Prokurator Agung mengatakan telah memulai prosiding hukum terhadap Chan atas "kesalahan melindungi pengguna narkoba". Tidak ada penjelasan lanjut mengenai hal tersebut, menurut Reuters.

Presiden Xi Jinping pada Juni mengatakan bahwa Tiongkok akan "bertindak keras" terhadap narkotika, demikian dilaporkan media pemerintah.

Bintang film laga dan komedia Jackie Chan, 60, merupakan juru bicara bagi Komite Anti-Narkoba Nasional Tiongkok pada 2009 yang mempromosikan pendidikan anti-narkoba, kata media pemerintah.

Jaycee Chan tidak memberikan komentarnya. Pada Agustus, ayahnya mengajukan "permintaan maaf sedalam-dalamnya" atas penahanan anaknya.

Tiongkok menahan sejumlah selebriti papan atas dalam beberapa bulan terakhir atas tuduhan terkait narkoba, kasus yang tengah mendapat liputan luas di media pemerintah maupun media sosial.

Mereka yang ditahan termasuk bintang film dan televisi, sutradara, dan penulis naskah terkemuka.

Kejahatan narkoba diancam hukuman keras di Tiongkok termasuk hukuman mati atau penjara seumur hidup untuk kasus-kasus serius.

Narkoba, terutama jenis sintetis seperti metamphetamine, ketamin, dan ekstasi, berkembang di Tiongkok bersamaan dengan bertambahnya kelompok masyarakat urban baru dengan pendapatan lebih tinggi. (Antara)

 

BACA JUGA:

9 Kesalahan Saat Kencan Pertama Sering Dilakukan oleh Pria

Ed Sheeran Bertahan di Puncak Tangga Album Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro