Poster film Mars/Multi Buana Kreasindo
Entertainment

Film Mars yang Diangkat dari Novel Aishworo Ang Mulai Diproduksi

News Editor
Selasa, 23 Desember 2014 - 07:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Film Mars yang diangkat dari novel Aishworo Ang mulai diproduksi pada Hari Ibu 22 Desember 2014.

Naskah film ditulis oleh John De-Rantau yang mengaku tergerak mengadaptasi kisah ibu dan anak, Tupon dan Sekar, ke dalam naskah film karena ceritanya yang menginspirasi.

"Saya jarang mau bikin naskah untuk film orang lain, ini pertama kalinya. Karena saya berada di titik kebosanan dengan warna film Indonesia yang itu-itu saja. Gampang ditebak. Lalu saya melihat novel karya Aishworo Ang yang lulusan Muhamadiyah, novelnya sangat menginspirasi dan tepat untuk ditampilkan sekarang," kata John dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (22/12/2014).

Mars disutradarai Sahrul Gibran dengan produser Andy Shafik.

John yang merupakan sutradara Denias, Senandung di Atas Awan (2006) itu mengatakan akan mengusung kesuksesan inspiratif Denias, namun tak akan melakukan pengulangan.

"Di negara kita, orang paling banyak bunuh diri ada di Gunung Kidul, istilahnya pulung gantung. Fenomena itu terjadi karena tingginya angka kemiskinan di sana. Ini adalah masalah bangsa, kalau ini tidak kita angkat, maka alangkah biadabnya kita sebagai suatu bangsa," kata John.

Film produksi Multi Buana Kreasindo dan Leica Production itu mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu bernama Tupon dalam membesarkan anak perempuannya, Sekar Palupi, di tengah keterbatasan yang dia miliki. Film itu berlatar belakang kehidupan keras yang penuh derita di Gunung Kidul.

Meski buta huruf, sang Ibu selalu menanamkan arti pentingnya pendidikan pada anak perempuannya. Dia ingin anak perempuannya menjadi bintang yang paling terang bersinar di malam hari, mengalahkan cahaya bintang yang lain di sekitarnya. Sang Ibu menyebutnya lintang lantip (bintang yang cerdas) yang ternyata merupakan planet Mars.

Film yang direncanakan akan tayang di bioskop Mei 2015 itu didukung aktor dan aktris seperti Kinaryosih, Acha septriasa, Jajang C. Noor, Teuku Rifnu Wikana, dan lain-lain. (Antara)

 

BACA JUGA:

Anak Jackie Chan Resmi Didakwa Atas Kasus Narkoba

Penyanyi Legendaris Joe Cocker Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro