Fashion

5 Tips Alami Mengatasi Kerontokan Rambut

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 25 Desember 2014 - 08:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Rambut rontok sering membuat semua orang frustasi. Ketakutan akan menipisnya rambut hingga kebotakan kepala menjadi hal yang sangat ditakuti semua orang karena kerontokan rambut.

Pengobatan ke dokter dan penggunaan beragam bahan perawatan dari merk termahalpun tidak mampu menangani masalah tersebut? Lebih baik untuk menggunakan produk alami untuk menghentikan rambut rontok daripada menjalani perawatan di salon mahal, yang mungkin tidak membantu masalah.

Cobalah tips mudah berikut ini di rumah dan melihat seberapa efektif mereka dalam mengurangi rambut rontok!

Perawatan minyak panas

Gunakan minyak alami seperti minyak zaitun, kelapa, canola - dan panaskan hingga hangat, tapi tidak terlalu panas. Pijat dengan lembut ke kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam, kemudian keramas rambut Anda.

Berlatih meditasi

Percaya atau tidak, sebagian besar, penyebab rambut rontok adalah stres dan ketegangan. Meditasi dapat membantu dalam mengurangi itu dan mengembalikan keseimbangan hormonal.

Antioksidan

Pakai teh hijau hangat (dua kantong diseduh dalam satu cangkir air) pada kulit kepala Anda dan biarkan campuran ini selama satu jam dan kemudian bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Pijat kepala

Memijat kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari akan membantu merangsang sirkulasi. Sirkulasi yang baik di kulit kepala membuat folikel rambut tetap aktif. Sirkulasi dapat diperbaiki melalui pijat dengan menggunakan beberapa tetes lavender atau minyak esensial seperti minyak almond atau wijen

Masker alami

Anda dapat menggosok kulit kepala Anda dengan masker alami, seperti masker bawang putih, bawang atau jahe. Biarkan semalam dan cucilah seluruhnya di pagi hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro