Ilustrasi
Musik

Begini Cerita Dibalik Mundurnya Reza Dari Noah

Tisyrin Naufalty Tsani
Kamis, 25 Desember 2014 - 01:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Mulai 1 Januari 2015, drummer Noah, Reza, mengundurkan diri. Tak bisa dicegah jika kemudian banyak rumor berkembang tentang alasan Reza tidak bisa lagi meneruskan karirnya sebagai drummer Noah.

Seperti dilansir situs resmi Noah pada Rabu (24/12/2014), mulai awal 2015, ada program pribadi yang sudah harus dikerjakan oleh Reza dan menurutnya sudah tidak dapat ditunda lagi.

Keputusan tersebut juga tidak datang begitu saja, tetapi melalui proses pemikiran yang panjang. Beratnya karena memang tidak ada masalah apapun di antara para personil Noah. “Kami itu sudah sangat saling memahami satu sama lain,” kata Reza dalam situs tersebut. 

Reza pun mulai berusaha menyampaikan maksudnya pada personil lain, manajer Noah, dan pada Ibu Acin, yang selama perjalanan karir bermusik Noah (sebelumnya Peterpan) selalu bertindak sebagai ibu bagi para personilnya.

Reza memutuskan berhenti dari posisinya sebagai drummer, murni karena alasan pribadi. Tidak ada hubungannya dengan masalah musikalitas, atau masalah lain di dalam tubuh Noah. “14 tahun saya kenal sama anak-anak, kami ngga pernah ribut. Ajibnya band ini [Noah] tuh disini,” katanya.

Pada album Second Chance yang akan rilis sebentar lagi, Reza-lah yang mengisi semua bagian untuk drum. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada masalah perbedaan musikalitas antara Reza dengan personil Noah lain.

Hubungan yang dekat di antara para personil pun terlihat dari pendapat Uki, Lukman, dan David yang dengan kompak menyatakan bahwa tidak ada yang berubah setelah Reza tidak lagi bersama Noah, karena mereka memang sering juga bertemu dengan Reza di luar kegiatan Noah.

Sementara Ariel punya pendapat berbeda. “Pasti ada yang berbeda. Selama ini kan ketemu dia di studio atau saat tur. Karena di luar itu, kami memang jarang bertemu karena dia lebih sering di Bandung,” kata Ariel.

Tapi, lanjutnya, mereka adalah teman. Jadi kapanpun Reza ingin balik setelah kesibukannya di luar sana, Ariel dan yang lain tetap menunggu.

Ariel, Uki, Lukman, dan David memang merasa berat untuk menerima keputusan Reza yang memilih meninggalkan Noah. Tetapi mereka berusaha untuk memahami keputusan Reza, karena itulah yang dilakukan seorang sahabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro