Ilustrasi/Blingingbeauty
Fashion

Tips Pakai Makeup untuk Wanita Berkulit Gelap

Andhina Wulandari
Sabtu, 27 Desember 2014 - 14:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Memiliki kulit gelap bukan berarti tidak bisa terlihat cantik. Jika ingin memakai makeup, Anda pun harus tahu triknya agar riasan wajah tidak membuat Anda tampak seperti memakai topeng.

Pilih foundation yang tepat

Sebaiknya hati-hati saat memilih foundation atau alas bedak, agar warna yang Anda pilih tidak terlalu muda. Pilih warna yang senada dengan warna kulit atau lebih gelap satu tingkat. Jika ingin lebih netral, Anda bisa memilih pakai BB cream yang warnanya bisa menyatu sempurna dengan warna kulit asli dan tampilannya lebih alami.

Jangan ragu pakai eyeshadow warna terang

Tidak perlu ragu memakai eye shadow berwarna terang untuk kesan segar. Warna gold, bronze, cokelat muda, dan oranye bisa pilihan tepat. Sebaiknya tetap pilih warna-warna hangat yang cocok dengan warna kulit gelap.

Lipstik merah

Kulit gelap tetap cocok menggunakan lipstik merah, tapi tetap harus pilih warna yang sesuai. Hindari warna merah terang, seperti merah cabai. Sebaiknya pilih warna merah dengan kesan hangat, seperti merah oranye atau merah yang gelap, seperti merah berry dan burgundy. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

4 Tips Kencan untuk Para Lajang

7 Kebiasaan Wanita yang Ternyata Buruk Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro