Matahari dari Timur. /Indonesiakaya
Show

Belum Punya Agenda Hari ini? Yuk Nonton Pentas Teater Koma

Muhammad Abdi Amna
Sabtu, 27 Desember 2014 - 13:00
Bagikan

Bisnis.com, DEPOK—Djarum Foundation hari ini (Sabtu, 27/12/2014) bersama dengan Teater Koma menyelenggarakan pertunjukan teater dengan tema Matahari dari Timur di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, West Mall Grand Indonesia.

Penyelenggara acara menyampaikan kegiatan ini merupakan pertunjukan rutin yang dipentaskan oleh Djarum Foundation dan Teater Koma.

“Untuk penonton umum yang ingin hadir dalam acara ini tidak dikenakan biaya. Acara berlangsung kurang lebih selama satu jam, mulai pukul 15.00 Wib,” ujar Ima, penyelenggara acara dari Galeri Indonesia Kaya kepada Bisnis.com, Sabtu (27/12/2014).

Dalam pementasi kali ini, ujarnya, Teater Koma akan membawakan suatu kisah yang menceritakan tanah Papua diteror oleh seekor Naga jahat. Banyak penduduk yang menjadi korban dari Naga tersebut, sehingga tidak ada satu pun manusia yang berani mencari makan di ladang.

Akhirnya, penduduk yang putus asa dalam ketakutan mulai menghamba pada sang Naga. Bagi yang tidak mau menjadi budak harus menahan lapar melihat hasil buminya dirampas sang Naga.

Namun, masih terdapat secercah harapan bagi penduduk yang tidak menghamba pada sang Naga. Terdapat sebuah ramalan kelak akan terlahir ke muka bumi seorang pahlawan pemberani yang mampu mengalahkan sang Naga.

Bagaimana kelanjutan ceritanya. Anda dapat menontonnya secara langsung pada pertunjukan sore ini. Utuk diketahui, sejak didirkan pada 1 Maret 1977, Teater Koma telah memproduksi 130 pertunjukan, baik di layar televisi maupun dipentaskan di Taman Ismail Marzuki dan Gedung Kesenian Jakarta.

Dalam pertunjukannya, Teater Koma membawakan kisah sandiwara baik dalam negeri maupun dunia, seperti Shakespeare dan Moliere serta beberapa lakon China yang disadur kembali seperti Sampek Engtay dan Sie Jin Kwie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro