Bercerita tentang usaha komplotan kriminal yang ingin membunuh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. /Bisnis.com
Entertainment

The Interview, Film Terlaris 2014 di Google Play dan Youtube

Deandra Syarizka
Jumat, 2 Januari 2015 - 16:30
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Film The Interview produksi Sony Pictures menjadi film terlaris 2014 di Google Inc. (GOOG) setelah berhasil meraih angka penjualan mencapai US$15 juta melalui penjualan online dan penyewaan dari berbagai sumber sepanjang Sabtu (30/12/2014).

Penghitungan di Google Play dan outlet YouTube, Xbox dan sumber situs lainnya tersebut pun mengerdilkan angka US$2,84 juta  yang berhasil diraih film komedi besutan Seth Regen itu dari pekan terakhirnya dari bioskop.

Sebagian hasil penjualan online tersebut akan digunakan untuk mengurangi kerugian yang disebabkan oleh Guardians of Peace—sebutan bagi kelompok hacker yang masuk ke situs perusahaan dan merilis informasi rahasia perusahaan. Padahal, studio Sony Pictures yang berbasis di Vulver City, California Amerika Serikat, telah menghabiskan US$80 juta untuk produksi film ini.

Seperti yang diketahui, film  bergenre aksi-komedi The Interview bercerita tentang usaha komplotan kriminal yang ingin membunuh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Sebelum ancaman hacker yang akan melakukan kekerasan di bioskop muncul, film ini telah diputar di 331 lokasi hingga akhirnya dicabut dari peredaran.  Padahal, jumlah bioskop tersebut baru mencapai 10% dari target pemutaran yang ditetapkan Sony Pictures.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro