Gebyar Pernikahan Indonesia/JIBI-Istimewa
Fashion

Pesta Pernikahan Tradisional Masih Menjadi Favorit

Reni Efita
Senin, 26 Januari 2015 - 17:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Penyelenggara pesta pernikahan dengan menggunakan adat tradisional, Parakrama Organizer, puas akan hasil capaian Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) yang berlangsung pada 23 – 25 Januari 2015, di Kartika Expo, Balai Kartini.

Arief Rahman, Direktur Parakrama Organizer, mengatakan kegiatan tersebut menghadirkan lebih dari 130 vendor pernikahan tradisional terbaik dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali. Vendor-vendor itu terdiri dari kartu undangan, souvenir, katering, tata rias pengantin, perancang kebaya dan busana pengantin, venue, dekorasi, hingga paket bulan madu.

Secara keseluruhan, pihaknya merasa puas dengan hasil penyelenggaraan tersebut, sementara jumlah pengunjung dan realisasi transaksi masih dalam penghitungan.

Indonesia adalah negara yang kaya akan akar budaya, setiap provinsi dan daerah memiliki ciri khas tersendiri pada setiap adat pernikahannya.

"Di tengah gempuran globalisasi dan modernisasi masih banyak generasi muda kita yang ingin menggelar pesta pernikahannya dengan menjunjung tinggi adat istiadat daerahnya masing-masing," kata Arief.

Arief mengatakan tujuan utama menyelenggarakan event tersebut adalah untuk membantu dan memudahkan para calon pengantin guna mendapatkan semua pernak-pernik kebutuhan upacara adat pesta pernikahan hanya dengan datang ke satu tempat.

Pelaksanaan event kedua itu dilatarbelakangi atas animo yang begitu tinggi di tahun 2014. Dia mengharapkan event itu menarik perhatian lebih dari 16.500 calon pengantin atau meningkat 10% dari tahun sebelumnya. Sementara transaksi yang terjadi selama pameran mampu mencapai Rp27,5 miliar. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Berambut Cepak, Miss Jamaica Kaci Fennell Jadi Sorotan di Miss Universe 2015

8 Tips Sederhana Agar Tetap Bahagia Saat Bekerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro