Ilustrasi/Sheckys
Relationship

Pria Yang Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga Dianggap Tidak Menarik Secara Seksual

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 28 Januari 2015 - 17:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Membantu dalam pekerjaan rumah tangga bagi pria adalah hal yang baik bagi keluarga, dan lumrah saja dilakukan. Namun buat pria hal ini ternyata dapat merusak kehidupan seks Anda.

Peneliti mengatakan, bahwa perempuan dapat melihat pria-pria yang melakukan pekerjaan "feminin" dianggap kurang menarik secara seksual. Mempelajari data berdasarkan pada hubungan dari 4.561 setengah baya pasangan AS selama 20 tahun, para peneliti dari Juan March Institute di Madrid menemukan bahwa pria yang melakukan pekerjaan "feminin" cenderung kurang mendapatkan seks.

Mereka menemukan bahwa mengepel, mencuci piring, dan pekerjaan dapur lainnya terlihat jadi kurang menarik dan dianggap keperempuan-perempuanan. Hasil penelitian menunjukkan sekitar 55 persen pria dianggap lebih "maskulin" jika melakukan tugas-tugas khas pria, seperti membayar tagihan dan memotong rumput.

Pria yang berhenti melakukan pekerjaan rumah tangga berhubungan seks satu setengah kali lebih sebulan daripada mereka yang melakukan tugas dapur, Daily Mail melaporkan. "Pasangan dengan peran yang sama mungkin merasa lebih seperti saudara daripada kekasih," para penulis mencatat. Penemuan ini dipublikasikan dalam jurnal American Sociological Review.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : time
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro