Mel Ahyar/JIBI-Andhina Wulandari
Fashion

Filosofi Phoenix dalam Rancangan Mel Ahyar

Andhina Wulandari
Kamis, 29 Januari 2015 - 14:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Desainer Mel Ahyar bercerita tentang filosofi burung phoenix dalam rancangan terbarunya yang dipamerkan di Galeries Lafayette Jakarta, Pacific Place, Rabu (28/1/2015).

Pada peragaan busana dari rangkaian Fashiontastic Lunar New Year tersebut, Mel menampilkan koleksi bertema Black Phoenix, yang terdiri dari deretan busana dalam warna hitam.

“Saya sengaja merancang busana warna hitam, untuk orang yang mungkin bosan memakai busana warna-warna terang untuk Hari Raya Imlek,” kata Mel usai peragaan busana.

Koleksinya ini pun memiliki garis desain yang loose, berbeda dengan model gaun cheongsam yang biasanya pas badan.

“Model loose ini sengaja dipilih sehingga cocok untuk siapa saja. Bahkan jika tidak digunakan saat Imlek pun tetap cocok,” jelasnya.

Namun tentu saja, meski keseluruhan koleksinya berwarna hitam, tampilannya tetap meriah berkat detail embroidery yang mewah.

Detail embroidery dan printing yang digunakannya juga menampilkan hiasan berupa burung phoenix, salah satu binatang mitos yang memiliki filosofi tersendiri bagi masyarakat China.

“Saya sengaja menampilkan burung phoenix yang dianggap membawa keberuntungan, dengan harapan tahun ini juga membawa keberuntungan,” katanya.

Selain Mel, ada pula koleksi Ghea Panggabean dan VOTUM yang dipamerkan dalam acara trunk show tersebut. Dalam program Tahun Baru China ini, Galeries Lafayette Jakarta menghadirkan berbagai koleksi dari desainer Indonesia, di antaranya Ina Thomas, Stella Rissa, Tex Saverio, Major Minor Signature, Sapto Djojokartiko, Peggy Hartanto, dan masih banyak lagi. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

4 Kesalahan Perempuan Saat Baru Putus Cinta

7 Alasan Terbesar yang Sebabkan Anda Masih Single

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro