Koleksi Chanel couture Spring Summer 2015/Reuters
Fashion

Chanel Hadirkan Keindahan Taman Bunga dalam Koleksi Busana Couture

Andhina Wulandari
Kamis, 29 Januari 2015 - 16:39
Bagikan

Bisnis.com, PARIS- Direktur kreatif rumah mode Chanel, Karl Lagerfeld, menampilkan keindahan taman bunga dalam peragaan busana couture yang berlangsung di Paris, Prancis, Selasa (27/1/2015) lalu.

Grand Palais Paris diubah menjadi taman bunga di kala musim dingin, lengkap dengan hiasan serba putih dan semburat warna merah lewat aplikasi bunga.

Aplikasi bunga itu juga terlihat dalam rancangan Lagerfeld yang didominasi oleh bahan tweed, salah satu ciri khas rumah mode Chanel. Koleksi kali ini terdiri dari rok midi yang mengembang, bolero, setelan blazer dan rok, baik dalam motif maupun warna polos.

Permainan warna dalam koleksi ini terlihat sangat kontras dengan dekorasi panggung. Warna-warna eklektik, seperti oranye, pink, merah, dan biru terang tampak berpadu menarik.

Selain itu, Lagerfeld juga menampilkan koleksi busana crop top, yang menurutnya akan kembali menjadi tren sepanjang tahun ini.

“Bagian perut adalah belahan dada yang baru,” ujar desainer berusia 73 tahun itu berbicara tentang koleksi Spring/Summer miliknya, seperti dikutip Reuters.

Menurutnya, perlu sekitar enam bulan untuk menciptakan aplikasi bunga bagi koleksinya ini. Aplikasi bunga tersebut, kata Lagerfeld, dijahit oleh tangan untuk menjadi detail pada sarung tangan, jaket, busana atasan, hingga dress.

Dalam pekan mode couture yang diselenggarakan di Paris setiap tahunnya ini, hanya ada sejumlah desainer yang bisa memamerkan karyanya, yang sebagian besar merupakan rumah mode asal Prancis.

Busana couture merupakan tipe busana high-fashion yang terkenal berkat jahitannya yang rumit dan biasanya dibuat oleh tangan. Chanel, Giambattista Valli, Dior, dan Valentino merupakan beberapa rumah mode yang memamerkan koleksi couture-nya pada tahun ini.

Sementara Versace, rumah mode asal Italia, untuk pertama kalinya membuka perhelatan mode couture tersebut, meski pada tahun-tahun sebelumnya juga pernah berpartisipasi dalam acara ini. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

5 Cara Mendapatkan Foto Selfie yang Menarik

Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Sarapan Dulu, Baru Sikat Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters/Berbagai sumber
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro