Buah alpukat/healthylive.ca
Health

10 Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Kesehatan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 29 Januari 2015 - 20:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Salah satu kesalahan paling umum yang sering orang lakukan adalah sama sekali mengurangi lemak untuk menurunkan berat badan. Sementara, jika Anda makan rendah karbohidrat dan rendah lemak , satu-satunya pilihan yang tersisa adalah protein .

Jika Anda makan apa-apa selain protein, Anda akhirnya akan mulai merasa lapar. Memang benar bahwa lemak dapat membuat Anda mendapatkan berat badan dan berkontribusi terhadap penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker dan stroke . Tapi tidak semua lemak adalah sama .

Bahkan lemak tertentu sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Makanan lemak bisa menyehatkan jantung dan lemak yang baik untuk kesehatan, jika Anda memilih yang tepat. Terlalu banyak dari kita memotong semua lemak dan menggantinya dengan karbohidrat olahan. Makan banyak karbohidrat olahan seperti roti putih dan nasi putih, ini dapat meningkatkan kadar trigliserida, yang dapat berkontribusi pada jantung dan pembuluh darah.

Orang dewasa harus mendapatkan 20 sampai 35 persen dari kalori dari lemak. Berikut beberapa jenis makanan berlemak yang sehat untuk kesehatan Anda:

Alpukat

Ini adalah salah satu makanan berlemak terbaik yang sehat. Sebagian besar lemak dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal yang baik yang menurunkan kolesterol jahat. Alpukat berbeda dengan kebanyakan buah-buahan lainnya.Alpukat adalah sumber terbaik kalium, dan sumber serat dan menurunkan kadar kolesterol. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang makan alpukat cenderung tidak bisa menaikan berat badan.

Telur

Telur merupakan sumber yang murah dan mudah dari protein. Mereka adalah salah satu pilihan terbaik di antara makanan berlemak yang sehat. Kuning telur mengandung beberapa lemak tapi itu juga dikemas dengan nutrisi penting. Telur utuh juga merupakan sumber yang baik dari kolin, vitamin B penting yang membantu mengatur otak , sistem saraf dan sistem kardiovaskular. Penelitian telah membuktikan konsumsi telur dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Minyak Zaitun

Olive oil mengurangi risiko penyakit jantung, tekanan darah dan jenis kanker tertentu. Sebuah studi menemukan bahwa memasak dengan minyak zaitun bisa menyehatkan jantung dan menggunakannya untuk salad dressing dapat mengurangi risiko stroke. Minyak zaitun kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko serangan jantung.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond , walnut dan pistachio sehat untuk jantung . Mereka adalah makanan berlemak yang sehat Almond adalah terkaya vitamin E. Kenari mengandung asam lemak omega - 3 dan pistachio memiliki lutein dan karotenoid penting untuk kesehatan mata . Penelitian menunjukkan pemakan kacang umumnya lebih tipis , lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan diabetes dan memiliki penurunan risiko penyakit jantung. Pistachio adalah salah satu kacang terendah lemak di antara kacang .

Lemak ikan

Istilah " lemak ikan " mungkin terdengar menakutkan , namun sebenarnya, ini adalah makanan sehat dan paling lezat dari laut . Ikan berminyak seperti salmon , tuna , sarden , mackerel dan trout penuh asam lemak omega-3 . Yang penting untuk menjaga kesehatan jantung yang baik. Mereka tidak mengandung lemak jenuh buruk Anda temukan di sebagian daging . Anda harus makan setidaknya dua porsi seminggu danau herring , trout , mackerel , salmon , sarden atau tuna untuk lemak omega - 3 yang sehat yang dikandungnya.

Keju

Keju dianggap penuh lemak jahat. Namun dalam sebaliknya sangat bergizi dan sehat karena kaya kalsium , protein , vitamin b12 , fosfor . Keju juga mengandung lemak sehat jantung. Dark chocolate Ini mengandung zat besi , tembaga , magnesium . Ini berisi lemak sehat dan baik untuk jantung Anda . Hal ini kaya anti -oksidan dan membantu untuk melawan penyakit lainnya

Yoghurt penuh lemak

Hal ini kaya nutrisi seperti kalsium , vitamin dan juga mengandung tumbuhan probiotik yang baik untuk usus Anda. Ini meningkatkan kekebalan dan menjaga tulang Anda sehat.

Mentega

Mentega dibuat dari susu peternakan Meskipun mentega sepenuhnya terdiri dari lemak . Namun penting untuk menambahkan mentega dalam makanan kita. Kebanyakan mentega susu murni yang kaya akan vitamin A , k2 dan lemak baik. Semua ini penting dalam menjaga kesehatan yang baik.

Selai kacang

Selai kacang adalah salah satu lemak yang baik untuk kesehatan . Mentega kacang lemak baik untuk kesehatan termasuk selai kacang . Anda dapat mencoba almond atau mete mentega juga .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro