Fashion

Shaving VS Waxing : Mana Yang Lebih Baik Buat Perempuan?

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 29 Januari 2015 - 19:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pria terbiasa mencukur untuk menghilangkan bulu pada tubuhnya. Namun, bagaimana dengan perempuan? mereka sering bertanya-tanya tentang pertanyaan bercukur ataukah waxing yang lebih baik?

Ketika ingin membuang rambut yang tidak diinginkan, ada berbagai metode, yang memiliki kelebihan tertentu dan kelemahan tertentu. Mereka yang mampu, mungkin juga mempertimbangkan laser hair removal. Lantas bagaimana keunggulan antara waxing dan shaving?

Terlepas dari metode yang Anda pilih, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa itu adalah nyaman untuk Anda dan cocok untuk kulit Anda. Jika berakibat iritasi pada kulit Anda, maka harus pergi untuk alternatif lain yang tidak masalah di kulit Anda. Bahkan, beberapa ahli kulit mengatakan bahwa orang-orang dengan kulit sensitif hiper harus mencukur bukannya memilih metode waxing.

Mereka yang rambutnya tumbuh cukup cepat, harus pergi untuk waxing sebagai hasilnya bertahan lebih lama. Berapa lama waxing terakhir? Mungkin, beberapa minggu. Hal ini tergantung pada lebih jenis kulit Anda.

Waxing melakukan hasil yang lebih baik untuk menghilangkan akar rambut Anda. Efeknya lebih lama tidak tumbuh. Kulit Anda tetap lembut. Metode Chocolate waxing tidak menimbulkan rasa sakit dibandingkan dengan metode lainnya. Waxing memainkan peran penting dalam mengurangi pertumbuhan rambut pada kulit Anda.

Di sisi lain, waxing dianggap menyakitkan oleh beberapa wanita . Mereka, yang kulitnya sensitif, dapat mengakami iritasi setelah waxing. Kadang-kadang, lilin panas yang dipakai dapat memberikan sensasi terbakar.

Sementara itu, mencukur relatif cepat dan mudah dilakukan. Ini tidak memakan waktu sebagai waxing. Anda bisa mencukur di sembarang tempat tanpa bantuan siapa pun. Menggunakan gadget elektronik untuk mencukur telah membuat proses lebih mudah dan murah.

Efek negatifnya jika kulit Anda sensitif, mencukur dapat memberikan sensasi gatal. Efeknya tidak tahan lama dan dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam. Setelah bercukur, jika kulit Anda terkena sinar matahari Anda merasa tidak nyaman. Selain itu efek buruk lainnya adalah menggunakan pisau cukur orang lain dapat menyebabkan infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro