Ilustrasi/Telegraph
Relationship

Orang Tua Tidak Merestui Hubungan Anda? Berikut Kiat Mengatasinya

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 29 Januari 2015 - 12:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Meminta oersetujuan atau restu orang tua untuk menerima pasangan yang kita pilih terkadang gampang-gampang susah. Biasanya, ada banyak oertimbangan orang tua, dalam menerima calon mantunya.

Mulai dari latar belakang, status sosial, hingga kepribadiannya. Belum lagi, biadanya orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya, dan juga masih memiliki perasaan jika Anda adalah bayi kecilnya. Lantas bagaimana jika orang tua tidak setuju pada pasangan pilihan Anda! Padahal Anda merasa sudah sangat cocok dengannya dan merasa bahagia dengannya. Berikut tipsnya:

Kenalkan pasangan Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentunya memperkenalkan siapa pasangan Anda. Secara mendetail pada keluarga dan orang tua Anda. Jelaskan apa yang membuat Anda suka padanya. Dan berikan update terakhir tentang pasangan Anda agar mereka mengenalnya dengan baik dan mulai melihat pasangan Anda memang cocok untuk anaknya.

Jangan membantah

Hindari hal semacam ini, karena hanya akan memperuncing masalah. Bahkan, salah-salah orang tua akan makin membenci pasngan Anda karena merasa Anda dipengaruhi untuk menentang orang tua.

Beri pengertian

Daripada berdebat, yang berbuntut masalah, sebaiknya beri orang tua Anda pengertian alasan Anda memilihnya. Katakan jika Anda merasa bahagia dengannya. Dan akan menerima konsekuensi apapun jika memang ada masalah di kemudian hari karena itu memang pilihan And. Lamban laun orang tua juga akan mengerti dan menerima pilihan Anda.

Jangan biarkan pasangn berjuang sendiri

Jangan pernah lakukan ini. Jangan biarkan pasangan Nada berjuang sendiri untuk diterima di keluarga Anda. Sebaiknya Anda lah yang harus meyakinkan keluarga, karema Anda paling mengenal mereka dan karakternya.

Netral

Dalam masalah ini jangan pernah bersikap memihak. Karena itu akan menyakiti pihak yang Anda lawan. Bersikaplah dan carilah solusi yang paling baik yang tidak melkaui ekdua pihak, namun juga bisa membahagiakan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro