Tips sederhana mengatasi bibir kering dan pecah-pecah/boldsky.com
Fashion

10 Tips Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-pecah

Mia Chitra Dinisari
Senin, 2 Februari 2015 - 09:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Biasanya di musim dingin bibir cenderung mudah kering dan pecah-pecah. Bahkan saking keringnya bibir Anda bisa berdarah ketika terkelupas.

Untuk melembabkan bibir Anda ada tips tertentu yang perlu Anda ikuti, selain oemakaian lip gloss yang umumnya dilakukan.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk melembabkan bibir Anda adalah pilihan terbaik karena tidak memiliki efek samping. Di sisi lain, ketika Anda menggunakan kosmetik untuk melembabkan bibir Anda ada kecenderungan bibir Anda berubah berwarna hitam.

Catatan tips ini : Bagi mereka yang merokok dan memiliki bibir gelap , lebih baik untuk menguji bahan-bahan alami sebelum Anda mulai menggunakannya.

Kedua, berhenti menjilat bibir Anda karena dapat menghapus kelembaban permukaan dan makin membuatnya kering.

Berikut adalah beberapa cara alami terbaik untuk melembabkan bibir Anda:

Mentimun
Potong mentimun menjadi dua. Iris kulit dari mentimun dan menyimpannya dalam air dingin. Setelah 15 menit gunakan irisan dan pijat bibir pecah-pecah Anda

Mentega
Mentega adalah obat umum untuk mengobati bibir pecah-pecah dan berdarah. Protein dalam mentega akan membantu untuk melembabkan bibir Anda

Minyak Almond
Minyak anyak almond adalah obat lain untuk mengobati bibir pecah-pecah . Tuangkan sedikit minyak di sendok, panas itu di atas api lilin dan massage di bibir Anda .

Gula dan madu
Gula akan membantu untuk menghilangkan kulit mati sementara madu menambah kelembapan bibir Anda kering.

Masker bibir

Apakah Anda pernah mencoba masker bibir untuk bibir pecah-pecah Anda. Gunakan buah favorit Anda, membuat pasta dari itu dan menerapkannya pada bibir Anda setiap kali mengering. Vitamin dari buah akan membantu untuk melunakkan cemberut Anda.

Aloe Vera

Lidah buaya adalah obat lain untuk mengobati bibir kering. Potong sepotong segar lidah buaya dan menggunakan jus sebagai lip balm untuk membantu menyembuhkan Anda.

Masker Buah jeruk

Seperti jeruk dan lemon adalah beberapa yang terbaik untuk mengobati bibir pecah-pecah. Jus dari kulit diperas atas bibir kering Anda untuk membantu menyembuhkan mereka.

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah obat lain untuk mengobati bibir pecah-pecah. Tuangkan sedikit minyak di sendok, panaskan minyak di atas api dan ketika panas pijat bibir kering Anda. Ulangi tip ini dua kali dalam sehari untuk secara alami melembabkan bibir Anda.

Olive Oil & Lemon

Minyak zaitun dan lemon dikombinasikan bersama-sama dan kemudian diterapkan pada bibir Anda kering. Campuran ini juga akan membantu untuk meringankan bibir gelap. Ini adalah salah satu cara alami terbaik untuk menghidrasi bibir

Pisang

Sebuah pisang matang adalah baik dijus atau tergencet ke pasta dan diaplikasikan pada bibir kering. Protein adalah pisang secara alami akan melembabkan bibir Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro