Kulit berminyak/nanospray.info
Fashion

10 Hal Yang Menyebabkan Kulit Anda Makin Berminyak

Mia Chitra Dinisari
Senin, 2 Februari 2015 - 16:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Banyak orang yang mengeluhkan dengan jenis kulit berminyak yang mereka miliki.

Alasannya, karena kulit berminyak bisa membuat orang mudah mengalami jerawat, dan juga wajah terlihat cepat kusam. Kulit berminyak dapat menarik lebih banyak kotoran, yang akan mengakibatkan pecahnya jerawat dan banyak masalah kulit lainnya.

Padahal, semua orang ingin kulit mereka untuk melihat yang terbaik setiap saat. Biasanya ada tiga jenis kulit - kulit berminyak, kulit kering dan kulit kombinasi.

Selain jenis kulit bawaan yang sudah ada dalam tubuh Anda, gaya hidup Anda juga  menambahkan beberapa faktor yang membuat kulit Anda berminyak. Kebiasaan perawatan kulit Anda juga memainkan peran penting dalam hal ini.

Berikut 10 alasan yang membuat kulit Anda menjadi makin berminyak:

Penggunaan kosmetika
Bila Anda menggunakan banyak make up, maka potensi minyak dalam wajah Anda makin banyak keluar. Karenanya, akan sangat bermanfaat jika Anda menggunakan kosmetik hanya jika benar-benar diperlukan.

Tidak
sering mencuci wajah
Jika Anda sudah memiliki memiliki kulit berminyak, Anda harus memastikan bahwa Anda mencuci wajah Anda secara reguler. Jika tidak, ini akan membuat kulit Anda makin berminyak.

Berlebihan memakai krim wajah

Bila Anda menggunakan krim lebih, kulit akan berminyak. Jumlah krim benar-benar tergantung pada jenis kulit seseorang dan produk yang mereka gunakan. Menggunakan krim lebih selama jangka waktu yang panjang adalah alasan salah satu alasan kulit berminyak.

Menggunakan alat kecantikan yang tidak perlu

Bila Anda menggunakan banyak alat kecantikan yang tidak perlu, bukan hanya akan mengiritasi kulit. Ini juga akan membuat kulit sangat kering dan akan ada kelebihan produksi minyak oleh kelenjar minyak untuk mengkompensasi hal ini.

Memakai produk yang salah
Anda harus benar-benar menyadari dan mengenali jenis kulit dan produk yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan pembersih yang dibuat untuk kulit kering, itu akan membuat kulit Anda berminyak lagi.

Tidak Membersihkan Wajah
Ketika Anda terkena banyak kotoran sepanjang hari dan jika Anda tidak membersihkan wajah, kotoran dan minyak tersumbat dalam pori-pori kulit Anda. Sehingga memicu kelenjar minyak dalam kulit wajah Anda.

Makanan berminyak
Ketika minyak dalam tubuh meningkat, hal ini akan mencerminkan pada kulit. Jadi, ketika Anda merawat kulit Anda, juga penting untuk menjaga apa yang Anda makan.

Siklus menstruasi
Perubahan hormon dapat mensimulasikan kelenjar minyak. Ini juga menjelaskan serangan jerawat selama periode dan situasi yang tidak dapat dihindari yang Anda akan perlu berurusan dengan.

Stres

Hal ini dapat baik fisik dan emosional. Ketika stres meningkat, hal ini akan meningkatkan produksi minyak dari kelenjar minyak. Alasan utama untuk ini adalah melonjaknya kadar hormon dalam tubuh.

Kondisi iklim
Ketika cuaca hangat dan lembab, kulit akan cenderung berminyak. Jadi, Anda akan perlu tahu bagaimana merawat kulit Anda di setiap kondisi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro