Patricia Arquette  terpilih sebagai aktris pendukung terbaik dalam film Boyhood besutan sutradara Richard Linklater, pada ajang yang digelar di Hollywoods 3.300-seat Dolby Theather, Minggu (22/02/2015) waktu setempat atau Senin (23/02/2015)./Reuters
Entertainment

OSCAR 2015: Berkat Boyhood, Patricia Arquette Raih Oscar Pertamanya

Deandra Syarizka
Senin, 23 Februari 2015 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Nama aktris Patricia Arquette melambung setelah berhasil memenangkan Oscar pertamanya sebagai aktris pendukung terbaik dalam film Boyhood besutan sutradara Richard Linklater, pada ajang yang digelar di Hollywood’s 3.300-seat Dolby Theather, Minggu (22/02/2015) waktu setempat atau Senin (23/02/2015).

Dalam film yang pengambilan gambarnya memakan waktu hingga 12 tahun tersebut, dia berperan sebagai orang tua tunggal yang berjuang membesarkan anak-anaknya melalui beberapa perceraian dalam kehidupan rumah tangganya, seperti dilansir dari latimes.com.

Arquette memang telah menjadi unggulan dalam kategori tersebut, terlebih setelah dia juga memenangkan penghargaan pada ajang Screen Actors, the Golden Globes, dan BAFTA sebelumnya.

Dalam pidatonya, dia berterima kasih kepada rekan-rekannya dalam nominasi aktris pendukung terbaik, para pemain dan kru Boyhood, serta keluarganya. Dia juga memanfaatkan momen di atas panggung penghargaan untuk memberikan apresiasi kepada organisasi sosialnya givelove.org yang menyediakan sanitasi bersih di negara-negara berkembang.

Penghargaan ini pun menjadi buah manis atas penantiannya selama 26 tahun di industri film. Dalam ajang Oscar 2015 ini, aktris yang telah berperan dalam 39 judul film tersebut berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Meryl Streep (Into The Wilds), Laura Dern (Wild), Emma Stone (Birdman) dan Keira Knightley (The Imitation Game).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro