Laura Basuki. /profil
Entertainment

Laura Basuki: Bahasa Sunda itu Susah

Ipak Ayu H Nurcaya
Kamis, 26 Februari 2015 - 22:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris Laura Basuki mengakui kesusahannya dalam menuturkan Bahasa Sunda. Laura didaulat untuk berperan sebagai Lim Kwee Ing dalam film terbarunya Love & Faith, yang mana mengambil latar belakang Bandung dan tutur logat yang kental.

"Jujur aku emang sedikit kesusahan, aku enggak ada darah Sunda, Ayah Semarang, Mamah Vietnam, jadi banyak sekali menyesuaikan," katanya saat ditemui dalam Gala Premiere Film Love & Faith di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Hal yang sama juga dialami Rio Dewanto, aktor yang memainkan peran utama dalam film tersebut. Rio mengaku tokoh yang dimainkan sendiri yakni Kwee Tjie Hoe, suami dari Lim Kwee Ing sendiri sebenarnya bukanlah orang Sunda.

"Beliau kan pendatang juga di Bandung, jadi logat Sundanya sebenarnya enggak kental banget, di situ susahnya," ujar suami Atiqa Hasiholan tersebut.

Meski demikian keduanya mengaku suasana syuting membuatnya mudah dalam menyesuaikan dalam berlogat Sunda. Pasalnya kebanyakan kru film adalah orang Sunda.

Film Love & Faith akan resmi rilis diseluruh bioskol di Indonesia pada 5 Maret 2015. Film ini bercerita tentang kisah perjalanan hidup seorang pengusaha bank yang kini asetnya sudah mencapai Rp100 triliun.[]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro