Ilustrasi/Worldschildren
Fashion

Katun, Bahan Baju Terbaik untuk Anak

Fitri Rachmawati
Jumat, 27 Februari 2015 - 15:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Fashion stylist anak Lala Sirait menilai bahan busana terbaik untuk anak terutama si kecil dengan kulit sensitif adalah katun 100%.

"Sebaiknya memilih pakaian untuk anak yang berbahan katun 100% atau campuran bahan lainnya dianjurkan hanya 20-30% saja," tuturnya Jumat (27/02/2015).

Pemilihan bahan katun menjadi bahan terbaik untuk busana anak, karena didasari sifat dasar bahan ini tipis, sejuk, lembut, menyerap keringat halus, dan kelebihan lainnya dinilai sangat cocok bagi anak yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana.

"Sedangkan untuk bahan polyester sebaiknya dihindari karena biasanya bahan ini membuat kulit anak gatal, terutama si kecil yang sangat sensitif kulitnya," katanya.

Ukuran Pun Perlu Diperhartikan

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah ukuran baju untuk anak. Sebaiknya pilihlah ukuran baju anak yang tidak terlalu pas atau terlalu longgar di badan mengingat si kecil selalu aktif bergerak.

Maka dari itu pilihlah ukuran baju yang sesuai dengan kondisi tubuh anak, sehingga busana yang dikenakan tidak menghambat gerak badannya dan kenyamanan si kecil. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

6 Alasan Anda Harus Menikmati Pekerjaan

Gaun Oscar Lupita Nyong'o Seharga US$150.000 Dicuri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro