Koleksi busana Ria Miranda di IFW 2015/JIBI-Reni Efita
Fashion

Ria Miranda dan Jenahara Peragakan Busana Kasual di IFW 2015

Reni Efita
Sabtu, 28 Februari 2015 - 14:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Dua perancang busana muslim yang mempunya DNA berbeda, Ria Miranda dan Jenahara Nasution, memperagakan busana kasual ready to wear pada hari kedua Indonesia Fashion Week 2015 di Jakarta Convention Center, Jumat (27/2/2015).

Kedua perancang tersebut mempunyai warna rancangan yang berbeda. Ria Miranda yang anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia itu terkenal dengan warna-warna pastel, sedangkan Jenahara dengan warna hitam.

Pada peragaan busana tersebut, Ria meluncurkan busana ready to wear label Daily dengan tema Dahayu. Warna-warna pastel tetap hadir pada rancangan Ria, yang menampilkan motif flamingo berukuran kecil.

Koleksi tersebut dengan warna peach, hijau muda, dan hijau mint. Padu padannya berupa blus, celana panjang, dan coat. Sementara cape dipadukan dengan rok berpotongan A-line.

Busana rancangan Ria ini cocok untuk kegiatan sehari-hari, karena memiliki potongan clean dan sleek. Ada pula blus dengan detail serut di bagian pinggang yang dipasangkan dengan rok bermotif sehingga terlihat kasual.

Berbeda dengan koleksi Jenahara yang menampilkan perpaduan busana hitam bertema Monokromatik. Warna pastel dipadukan dengan warna hitam. Ada pula blus warna polos dipadukan dengan celana palazzo bermotif hitam putih.

Ada pula busana atasan warna krem dipadukan dengan celana panjang warna hitam, atau atasan warna krem dipadukan dengan celana panjang warna kecokelatan.

Sementara untuk model kerudung yang ditampilkan beragam. Jenahara menghadirkan koleksi selendang panjang dengan beragam detail lilit yang sederhana.

Untuk potongan busana, Jenahara lebih banyak menampilkan garis-garis tegas dengan sentuhan aksen pada dada atau sentuhan manset pada ujung lengan. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro