Gaun berhiaskan mutiara milik artis Hollywood, Lupita Nyong'o, raib digondol pencuri./enca.com
Entertainment

Gaun Rp1,9 Miliar Milik Lupita Nyong'o Digondol Pencuri

Newswire
Sabtu, 28 Februari 2015 - 04:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Gaun berhiaskan mutiara milik artis Hollywood, Lupita Nyong'o, raib digondol pencuri.  Gaun buatan rumah butik Calvin Klein itu ditaksir seharga US$ 150 ribu atau setara Rp1,9 miliar.

Nyong'o merupakan artis peraih Piala Oscar pada tahun lalu lewat perannya di film Twelve Years a Slave. Dia mengklaim ikut merancang gaun itu sebagai bentuk penghormatan pada tanah leluhurnya.

"Saya mendiskusikan rancangan gaun itu dengan sangat cair dan rileks," kata Nyong'o seperti dikutip dari Foxnews, Jumat, 27 Februari 2015.

Gaun itu raib dari sebuah kamar di West Hollywood Hotel pada Rabu (25/2/2015). Pejabat kepolisian setempat menyebut Nyong'o sedang tak berada di kamar hotel saat pencuri menggondol properti itu.

"Detektif menduga pakaian itu dicuri sekitar pukul 8-9 malam," kata pejabat polisi lokal, Letnan William Nash.

Pengamat fashion, Mary Alice Stephenson, tak kaget bila kejadian yang menimpa Nyong'o terjadi. Menurut dia, insiden pencurian properti milik artis Hollywood bukan yang pertama kali menimpa Nyong'o. Koleksi semacam itu bisa berharga mahal di pasar gelap.

"Ada banyak kolektor yang berminat terhadap barang bekas artis," kata Mary Alice. Bahkan, Stephenson menambahkan, properti milik artis bagi sebagian kolektor bak lukisan sang maestro Vincent van Gogh.

Calvin Klein sebagai rumah mode pembuat gaun itu menolak berkomentar. Namun, dua hari lalu mereka mempublikasikan foto gaun itu dari jarak dekat di Twitter. Foto itu disertai keterangan "Apakah anda pernah melihat gaun ini?" dengan tagar #freethepearls.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro