/Antara
Fashion

Ingin Menikmati Makanan Lezat dan Sehat Saat Berlibur? Simak Tips Dari Ahli Gizi Berikut Ini

Gita Arwana Cakti
Minggu, 1 Maret 2015 - 06:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk berlibur. Selain pemandangan, kuliner merupakan hal yang tak terlepas dari daya tarik saat berlibur. Jika Anda sedang dalam program diet, tak berarti Anda tak dapat menikmati makanan-makanan tersebut. Bagi Anda pemerhati makanan sehat dan menjaga porsi makan, berikut ini merupakan sejumlah cara para ahli nutrisi tetap menjaga kesehatan makanan dan menikmati liburannya.

 

Mencoba makanan sehat asli daerah

Mengapa tidak mencari tahu kuliner sehat khas daerah yang kita kunjungi? Susan Mitchell, Ph.D., RDN mengatakan dirinya akan bertanya kepada orang-orang di daerah sekitar atau meriset tentang restoran terbaik di daerah tujuan, pasar tradisional, atau tempat menyenangkan yang menyediakan makanan sehat.

“Saya selalu ingin merasakan makanan khas daerah, tetapi pada saat yang sama saya juga mencari opsi tersehat dalam memilih makanan. Biasanya saya akan mencari sayuran khas daerah tersebut, buah-buahan, atau ikan yang merupakan pilihan baik untuk tubuh. Atau saya mencari restoran yang menyediakan makanan-makanan itu,” paparnya seperti dikutip huffingtonpost, Minggu (1/3/2015).

 

Makan makanan utama sehari sekali

Menikmati makanan berat atau makanan utama bukanlah hal yang buruk. Namun, Elisa Zied, MS, RDN, CDN, and Penulis Younger Next Week mengatakan hal itu dapat dilakukan sekali sehari atau cukup dengan cemilan. Biasanya ia akan membawa cemilan seperti aneka kacang dalam liburannya.

 

Makan makanan penutup

Apakah Anda berpikir para ahli gizi akan ‘berhemat’ dalam menyantap makanan yang menyenangkan selama liburan? Ahli gizi untuk The Today Show Joy Bauer mengatakan ia akan mengizinkan dirinya untuk menyantap makanan yang menyenangkan dan memanjakan diri dalam menikmati liburan.

“Saya akan mencoba makanan khas daerah tersebut dan membuatnya menjadi spesial dan tidak terlupakan, misalnya saja menyantap makanan penutup,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : huffingtonpost
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro