Ilustrasi-Peragaan busana di IFW 2015/Antara
Fashion

Tips Memilih Perhiasan Agar Tak Terkesan Berlebihan

Novita Sari Simamora
Senin, 2 Maret 2015 - 09:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pernahkah Anda dianggap 'berlebihan' saat memadukan pakaian dan perhiasan? Jika ya, mungkin kini saatnya Anda menyimak tips padu padan pakaian dan perhiasan yang tepat.

Pendiri Lori (Laras Ornamen Indonesia) Elliati Djakaria Sutjiawan menjelaskan beberapa cara memilih perhiasan yang sesuai.

"Biasanya, pengguna pakaian batik memadukan bros, anting, dan kalung yang senada dengan warna baju," ucapnya, Sabtu (28/2/2015), dalam perhelatan Indonesia Fashion Week 2015.

Perempuan berusia 54 tahun itu menyampaikan, bahwa ada dua hal yang ingin ditonjolkan orang yang dalam berpakaian. Pertama, ingin menunjukkan keindahan perhiasan dan Kedua, menonjolkan model baju. Menurutnya, harus ada salah satu yang tampak dominan.

"Tren yang lagi musim saat, natural. Namun, saya lebih suka bila setiap orang memilih pakaian dan perhiasan sesuai dengan karakternya," jelasnya.

Adapun Lori, pusat kerajinan perhiasan yang berlokasi di Bandung, katanya, telah dikenal sebagai perhiasan berbahan alami. Elliati menjelaskan produk Lori berbahan kayu, biji-bijian bahkan kulit kerang asal Biak Selatan. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro