Eddie Redmayne di ajang Piala Oscar 2015 (kiri) dan saat bertransformasi jadi wanita di film The Danish Girl (kanan)/Reuters-Universal Pictures
Entertainment

Pemenang Oscar Eddie Redmayne Bertransformasi Jadi Wanita

Andhina Wulandari
Senin, 2 Maret 2015 - 14:44
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Aktor Terbaik dalam ajang Oscar 2015 kemarin, Eddie Redmayne, bertransformasi jadi seorang wanita untuk film terbarunya.

Setelah sukses memerankan Dr. Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything, Eddie kini mengambil peran ‘kuat’ lainnya di mana dia harus mengubah dirinya sendiri menjadi seorang wanita.

Dia akan memerankan Lili Elbe dalam film The Danish Girl. Lili merupakan salah seorang pionir transgender, yang lahir dengan nama pria, Einar Mogens Wegener.

Lahir di Denmark pada 1882, Lili kemudian dikenal sebagai model dan menjalani operasi untuk menjadi wanita pada 1930. Pada zaman tersebut, operasi semacam itu tentu saja menimbulkan kontroversi, baik di Denmark maupun di Jerman tempat dia menjalani operasi.

Film The Danish Girl diangkat dari novel berjudul sama karya David Ebershoff, yang mengambil tokoh Lili Elbe namun ada sejumlah tokoh fiksional di dalamnya. Hal itu untuk melindungi identitas sejumlah orang dalam kehidupan Lili.

The Danish Girl disutradarai oleh Tom Hooper, yang sukses menyutradarai The King’s Speech dan Les Miserables. Film ini rencananya akan dirilis pada 2016 mendatang. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Peragaan Busana Unik Dolce & Gabbana Hadirkan Model Bersama Anaknya

4 Alasan Karyawan Bahagia Berdampak Baik Bagi Perusahaan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : HuffPost/Wiki
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro