Anak-anak membaca buku di sebuah perpustakaan/JIBI-Wahyu Darmawan
Health

Tips Membuat Pakaian Seragam Keluarga

Fitri Rachmawati
Jumat, 6 Maret 2015 - 11:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menggunakan busana keluarga memang akan terkesan kompak dan sedap di pandang. Namun, bagaimana dengan kenyamanan si kecil? Di mana biasanya busana keluarga harus diseragamkan dengan busana orang dewasa atau ibu dan ayah baik bahan, warna hingga potongan.
 
Fashion stylist anak, Lala Sirait mengatakan hal yang perlu diperhatikan dalam membuat busana atau seragam keluarga yakni kenyamanan bagi anak. Jangan memaksakan busana yang akan membuat anak tidak nyaman.

“Kid is still kid and they’re not a littel a dools, biarkan anak berbusana seperti seusianya, jangan dipaksakan,” katanya Jumat (6/3/2015).
 
Selain itu, hal yang perlu diperhatikan yakni bahan yang digunakan sebaiknya menghindari satin, polister atau bahan lainnya yang cenderung tidak nyaman bagi anak.

Untuk itu sebaiknya menggunakan pilihan bahan katun untuk busana keluarga atau hanya untuk anak.
 
Kemudian, model busana jangan sampai mengakibatkan anak terhambat dalam bergerak.

Untuk itu carilah model baju yang sederhana dan nyaman bagi anak. Ibu bisa menyesuikan model pakaian yang cocok untuk anak, tetapi masih bisa seragam dengan keluarga.  

"Biarkan anak berbusana seperti anak diusianya, jangan sampai memaksakan anak untuk tampil kompak [dalam berbusana] yang mengakibatkan kurang nyaman bagi anak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro